Untuk Kali Pertama di Era Juergen Klopp, Liverpool ke Final Piala FA

Artikel Untuk Kali Pertama di Era Juergen Klopp, Liverpool ke Final Piala FA di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com-Untuk kali pertama sejak musim 2011-2012, Liverpool berhasil melaju ke babak final Piala FA. Pada semifinal di Stadion Wembley, London, malam ini (16/4), Liverpool mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 3-2.

Inilah untuk kali pertama pada era Juergen Klopp, Liverpool berhasil menembus final turnamen tertua di dunia tersebut.

“Saya sangat-sangat bangga dengan penampilan para pemain,” ucap Klopp dikutip Evening Standard. “Ini sangat luar biasa. Saya kira, pada babak pertama, merupakan salah satu penampilan terbaik kami. Kami bermain dengan benar dan saya menikmati setiap momennya,” tambah Klopp.

Kalau Klopp begitu bangga dengan penampilan timnya, pendapat berkebalikan datang dari Manajer City Pep Guardiola. “Pada babak pertama, kami begitu pasif. Tetapi di babak kedua, kami memiliki meomentum,” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

Dalam pertandingan ini, bintang City Kevin De Bruyne tidak bermain. Begitu juga dengan Ilkay Gundogan, Rodri, Kyle Walker, dan Ederson. Total, Pep melakukan tujuh pergantian pemain dibandingkan ketika berhadapan dengan Atletico Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions, 14 April lalu.

Pep juga hanya melakukan satu kali pergantian pemain. Yakni ketika Riyad Mahrez masuk di menit ke-83 untuk menggantikan Gabriel Jesus.

“Saya tidak ingin mengambil risiko dan kehilangan dia (De Bruyne) untuk pertandingan selanjutnya,” ucap Guardiola. “Sedangkan Ilkay mengalami masalah pada lututnya,” tambah Guardiola.

Dalam laga ini, Liverpool memang langsung garang, melesat, dan unggul lebih dulu dengan skor 3-0.

Ibrahima Konate membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-9. Sadio Mane lantas membukukan dua gol tambahan untuk membawa The Reds memimpin 3-0. Mane mencetak gol pada menit ke-17 dan 45.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-47, City mencetak gol cepat lewat Jack Grealish. Tertinggal 1-3 membuat City meningkatkan intensitas serangannya.

Berkali-kali mencoba, City akhirnya memperkecil ketertinggalan melalui sontekan Bernardo Silva pada menit ke-90+1. Gol itu diawali dengan sepakan Riyad Mahrez yang melewati sela kaki kiper Liverpool Alisson Becker.

Bernardo yang berada di waktu dan tempat yang tepat, tidak kesulitan untuk menceploskan bola.

Dengan tambahan waktu empat menit, City terus menggedor pertahahan Liverpool. Di penghujung laga, City punya peluang baik melalui Raheem Sterling dan Fernandinho. Namun, peluang tersebut gagal menjadi gol.

Liverpool menang dan melangkah ke final. Jordan Henderson dkk sekarang tinggal menunggu pemenang antara Chelsea versus Crystal Palace. Laga semifinal kedua itu akan berlangsung di Wembley besok (17/4).

Terimakasih sudah membaca artikel Untuk Kali Pertama di Era Juergen Klopp, Liverpool ke Final Piala FA Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.