125 Anak Bawah Umur Ikuti Sunatan Massal yang Digelar Polda Jateng

Artikel 125 Anak Bawah Umur Ikuti Sunatan Massal yang Digelar Polda Jateng di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Salah satu anak peserta sunatan massal yang digelar Polda Jateng di HUT ke-76 Bhayangkara/ Foto: Dok. Polda Jateng

SEMARANG - Dalam rangka menyambut HUT ke-76 Bhayangkara Tahun 2022, Polda Jateng melalui Biddokkes menggelar Bakti Kesehatan (Baktikes) berbentuk Khitanan Massal yang dilaksanakan di RS Bhayangkara Tk II Awaloeddin Djamin, Kota Semarang, Kamis, 19 Mei.

Kegiatan itu diikuti 125 anak-anak berusia 5-14 tahun yang berasal dari beragam kalangan masyarakat.

Kepala Rumah sakit (Karumkit) Bhayangkara Semarang, Kombes Pol dr. Muhammad Khusnan Marzuki yang membuka kegiatan, menjelaskan bahwa khitanan massal dilakukan karena membawa manfaat kesehatan khususnya bagi kaum pria.

"Khitan bagi anak-anak akan membawa hikmah dan berkah tersendiri bagi mereka yang melaksanakan. Selain membawa pahala karena merupakan salah satu sunnah agama, proses khitan juga merupakan salah satu tahapan hidup bagi anak menuju kedewasaan," ungkap Kombes dr. Khusnan melalui keterangan tertulis, Kamis, 19 Mei.

- https://ift.tt/EfAbiLa 

- https://ift.tt/RA0sueH

- https://ift.tt/DgdEINY

- https://ift.tt/TS4Br9D

[/see_also]

Secara psikologis, kata dia, seorang anak belajar mengenai pengorbanan melalui proses khitan dan diharapkan mampu mengembangkan pola pikir anak menjadi lebih dewasa.

"Dia berani berkorban untuk masa depannya di dunia maupun di akhirat. Pola pikir anak sebelum dan setelah dikhitan juga akan berbeda," lanjutnya.

Selain itu, terang dr. Khusnan, khitan membawa dampak kesehatan fisik bagi anak. Kesehatan anak menjadi lebih terjaga sehingga terhindar dari penyakit kelamin.

Terimakasih sudah membaca artikel 125 Anak Bawah Umur Ikuti Sunatan Massal yang Digelar Polda Jateng Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.