3.562 Personel Gabungan Diterjunkan, Kenaikan Isa Almasih di Sumut Berjalan Khusuk

Artikel 3.562 Personel Gabungan Diterjunkan, Kenaikan Isa Almasih di Sumut Berjalan Khusuk di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Patroli anggota Polda Sumut saat peringatan hari Kenaikan Isa Almasih, Kamis 26 Mei. (ANTARA/HO)

SUMUT - Peringatan hari Kenaikan Isa Almasih di Sumatera Utara (Sumut) berjalan khusuk dan kondusif pada Kamis 26 Mei. Sebanyak 3.562 personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan di Sumut.

"Diturunkannya ribuan personel gabungan itu untuk menciptakan situasi Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Sumut berjalan aman dan kondusif," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan, Sumut, dikutip dari Antara, Kamis 26 Mei.

Hadi menyebutkan personel tersebut melaksanakan tugas pengamanan di gereja Protestan sebanyak 3.090 personel dan gereja Katolik sebanyak 472 personel.

Ada sebanyak 1.954 gereja di Sumut yang melaksanakan ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih yang terdiri atas 1.735 gereja Protestan dan 219 gereja Katolik.

Sedangkan, jumlah jemaat gereja yang mengikuti Peringatan Kenaikan Isa Almasih sebanyak 350.909 orang yang terbagi dalam jemaat gereja Protestan sebanyak 296.594 orang dan Katolik sebanyak 54.315 orang.

"Diharapkan dengan kehadiran personel melakukan pengamanan jemaat melaksanakan ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih merasa aman dan nyaman," jelasnya.

Kabid Humas menambahkan sampai saat ini situasi Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Sumatera Utara berjalan cukup kondusif. Namun, personel masih terus melakukan pengamanan di lapangan.

Pemantauan di lapangan, personel Satuan Brimob Polda Sumut melakukan sterilisasi pengamanan di sejumlah gereja di Kota Medan, Ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

Terimakasih sudah membaca artikel 3.562 Personel Gabungan Diterjunkan, Kenaikan Isa Almasih di Sumut Berjalan Khusuk Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.