Ada Korban Seluncuran Ambruk yang Sesak Napas, Satu Diduga Cedera Otak

Artikel Ada Korban Seluncuran Ambruk yang Sesak Napas, Satu Diduga Cedera Otak di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Sebanyak 3 orang pasien korban ambruknya seluncuran air di Kenjeran Waterpark Surabaya masih dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Soetomo Surabaya.

Seluncuran itu dikabarkan ambruk pada Sabtu (7/5). Akibatnya, 18 orang cedera. 8 pasien dirawat di RSUD dr Soetomo, dan 7 di RS dr Soewandhie. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut bahwa 3 orang yang dirawat di IGD Itu masih mengalami sesak napas. Sementara 5 orang lain. “Kondisi pasien 3 di IGD karena napasnya (masih sesak),” katanya ketika mengunjungi pasien di RSUD dr Soetomo, Sabtu (7/5) malam.

Sementara, 1 orang pasien dikabarkan dalam kondisi normal tanpa patah tulang. Beberapa pasien disebut telah pulang ke rumah. “Ada beberapa yang sudah pulang dan menjalani rawat jalan. Jadi tetap dipantau,” tegasnya.

Sementara itu, untuk pasien di RSUD dr Soewandhie disebut telah mengalami perawatan. Total ada 8 orang yang dirujuk ke rumah sakit tersebut. “Total yang disini 4 pulang 4 patah tulang. Lalu 1 orang normal tapi pusing. Sudah CT scan dan hasilnya normal jadi observasi lagi karena shock,” ujarnya.

Kepada masing-masing korban, Eri berpesan untuk terus semangat. Utamanya pada P, 10, salah satu korban yang masih duduk di bangku SD kelas 4. “Arek Suroboyo kudu sehat. Kudu semangat yo. Ojok sedih yo arek ngganteng! (Anak Surabaya harus sehat dan semangat ya. Jangan sedih ya anak ganteng),” kata Eri kepada P. Korban yang masih anak-anak itu sendiri mengalami benjolan di kepalanya. Usai dilakukan CT Scan, P diduga mengalami cedera otak. “Jadi P harus diobservasi dulu,” kata dia. (*)

Terimakasih sudah membaca artikel Ada Korban Seluncuran Ambruk yang Sesak Napas, Satu Diduga Cedera Otak Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.