Air Asia Kembali Layani Makassar-KL PP dari Bandara Sultan Hasanuddin

Artikel Air Asia Kembali Layani Makassar-KL PP dari Bandara Sultan Hasanuddin di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Bandara Internasional Sultan Hasanuddin kembali membuka penerbangan untuk maskapai Air Asia dengan rute Makassar-Kuala Lumpur-Makassar. “Menjawab animo masyarakat untuk rute Makassar-Kuala Lumpur PP menjelang mudik ini, kami buka kembali penerbangan rute pertama ke luar negeri ini,” kata General Manager Bandara Sultan Hasanuddin, Wahyudi di Makassar, Sabtu (30/4).

Dia mengatakan, maskapai yang penerbangan perdananya membawa 140 penumpang dari Kuala Lumpur pada H-3 Lebaran itu, menjadi harapan besar bagi pemudik yang sebagian besar adalah para pekerja dari negeri tetangga. Menurut dia, penerbangan ini untuk sementara akan beroperasi 2 kali seminggu pada hari Kamis dan Sabtu.

Air Asia masih menggunakan pesawat tipe Airbus 320 dengan kapasitas 180 penumpang. Sebelum pandemi, lanjut dia, Air Asia melayani penerbangan luar negeri setiap hari.

Kondisi itu diharapkan dapat berulang kembali seiring dengan semakin baiknya kondisi penanganan pandemi Covid-19. “Semoga ke depan Air Asia dapat kembali beroperasi setiap hari. Kini kami mempersiapkan penerbangan untuk ke luar negeri, penerbangan umroh langsung dari Makassar oleh Maskapai Garuda,” kata Wahyudi dikutip dari Antara.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya sedang mempersiapkan penerbangan umroh dengan berkoordinasi ke berbagai pihak. Sedang untuk alur kedatangan penerbangan internasional, diakui masih sama seperti sebelumnya.

Hanya ada penambahan pemeriksaan seperti pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan kartu vaksin. Sesuai dengan ketentuan pemerintah, penumpang wajib melakukan swab PCR dan karantina selama 5×24 jam apabila suhu tubuh di atas 37 derajat celcius dan belum vaksin lengkap.

Karantina dilakukan pada tempat yang telah ditentukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar. Selanjutnya melakukan pemeriksaan imigrasi dan bea cukai sebelum keluar ke area lobi kedatangan bandara.

Terimakasih sudah membaca artikel Air Asia Kembali Layani Makassar-KL PP dari Bandara Sultan Hasanuddin Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.