Alasan Persik Kediri Hingga Putuskan Rekrut Ferinando Pahabol

Artikel Alasan Persik Kediri Hingga Putuskan Rekrut Ferinando Pahabol di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com-Ferinando Pahabol sudah lama dikaitkan dengan Persik Kediri. Dia dikabarkan telah deal dengan Macan Putih –julukan Persik. Kabar itu akhirnya terjawab kemarin siang. Pahabol resmi diperkenalkan sebagai pemain Persik.

Sang pelatih Javier Roca mengaku sudah lama menjalin komunikasi dengan Pahabol. Tapi, bergabungnya winger 30 tahun itu sengaja baru diumumkan sekarang.

”Tentu kami harus menghormati kontraknya (bersama Persipura). Dan setelah kontraknya selesai, Pahabol mengatakan punya minat untuk bergabung di Persik. Maka, saya langsung merekrutnya,’’ kata Roca.

Kedatangan Pahabol membuat Roca senang. Sebab, mantan pemain Persebaya itu dinilai memiliki kualitas yang bagus. Bahkan, Roca menyebut Pahabol adalah salah satu talenta terbaik dari Bumi Cenderawasih.

”Saya sudah cukup lama mengikuti dan tertarik dengan permainannya. Semua pelatih di Indonesia juga akan senang jika memiliki Pahabol di dalam timnya,’’ jelas pelatih 44 tahun itu.

Ucapan Roca memang tidak asal-asalan. Performa Pahabol bersama Persipura musim lalu jadi buktinya. Total, pemain kelahiran 16 Januari 1992 itu tampil dalam 31 laga. Dia mampu mencetak 9 gol dan 6 assist.

’’Kecepatan serta naluri gol dari Pahabol merupakan keunggulan yang dia miliki. Nantinya itu akan sangat kami maksimalkan,’’ jelas pelatih asal Cile tersebut.

Belum lagi, status Pahabol sebagai mantan kapten Mutiara Hitam –julukan Persipura. Dia dinilai memiliki leadership yang cukup kuat. Hal itu pulalah yang diharapkan Roca dari Pahabol.

Selain itu, saat ini ada dua pemain muda asal Papua yang memperkuat Persik. Mereka adalah Kelly Sroyer dan Jimmy Aronggear.

Pahabol diharapkan mampu menjadi mentor bagi kedua juniornya. Apalagi selama ini Pahabol dikenal sebagai sosok good boy.

”Pahabol akan menjadi role model yang baik bagi Kelly dan Jimmy. Bagaimana sikapnya yang baik saat latihan, saat pertandingan, maupun di luar lapangan,’’ jelas Roca.

Selain Pahabol, Persik juga memperkenalkan Renan Silva. Pemain asal Brasil itu sejatinya sudah diumumkan sebagai penggawa sejak awal bulan ini. Tapi, dia baru bisa datang ke Kediri kemarin siang. Praktis, Renan jadi pemain asing pertama yang bergabung dengan tim.

Terimakasih sudah membaca artikel Alasan Persik Kediri Hingga Putuskan Rekrut Ferinando Pahabol Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.