Berbagai Destinasi Wisata di Surabaya Buka selama Libur Lebaran

Artikel Berbagai Destinasi Wisata di Surabaya Buka selama Libur Lebaran di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Sejumlah objek wisata di Kota Surabaya, Jawa Timur, tetap buka selama Lebaran tahun ini mulai dari Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Alun-alun Surabaya, Tugu Pahlawan hingga Kebun Binatang Surabaya (KBS).

“Jadi, selama libur Lebaran aktivitas destinasi wisata tetap buka. Misalnya di THP Kenjeran, Alun-alun Surabaya, Tugu Pahlawan dan KBS itu kami buka. Jadi biar konsentrasinya tidak hanya di THP Kenjeran,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Dispudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati di Surabaya, Senin (2/5).

Sebab, lanjut dia, saat libur Lebaran pada 2019 lalu atau sebelum pandemi Covid-19, kunjungan wisatawan lebih banyak mendominasi di THP Kenjeran Surabaya. Bahkan saat itu, kunjungan wisatawan di THP Kenjeran mencapai 21.000 orang. “Dua tahun tidak buka karena pandemi, kemudian dibuka kembali saat tahun baru 2021 itu posisinya 5.069 pengunjung. Jadi antisipasi kami seperti itu,” kata dia.

Selain THP Kenjeran, Wiwiek menyebut, Jembatan Suroboyo yang letaknya tidak jauh dari THP Kenjeran juga dibuka pada saat libur Lebaran. Selain sebagai objek destinasi wisata, lanjut dia, pembukaan Jembatan Suroboyo itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan tersebut.

Sedangkan untuk museum Tugu Pahlawan yang berada di Jalan Pahlawan Surabaya pada tanggal 2 dan 3 Mei ditutup, namun selebihnya dibuka untuk umum. “Untuk Alun-Alun Surabaya, tetap dibuka selama libur Lebaran mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB,” ujar dia. (*)

Terimakasih sudah membaca artikel Berbagai Destinasi Wisata di Surabaya Buka selama Libur Lebaran Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.