Berbiaya Rp31 Miliar, Perbaikan Jalan Taluditi-Wanggarasi Sepanjang 9 Meter Kembali Dilanjut

Artikel Berbiaya Rp31 Miliar, Perbaikan Jalan Taluditi-Wanggarasi Sepanjang 9 Meter Kembali Dilanjut di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Masyarakat memasang poster protes lambatnya proses perbaikan jalan di Luwu Timur. (ANTARA)

GORONTALO - Setelah pekerjaannya sempat terhenti karena pengalihan anggaran di masa pandemi COVID-19 pada tahun 2020, proyek perbaikan jalan Taluditi–Wanggarasi kembali dilanjutkan.

Jalan di Desa Tuweya Kecamatan Wanggarasi Kabupaten Pohuwato, Gorontalo itu, sudah diintervensi sejak tahun 2019, namun pekerjaannya hanya dianggarkan sepanjang sembilan kilometer.

"Tahun 2022 kami dapat anggaran lagi dan dilanjutkan perbaikannya sesuai janji saya. Ini sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih saya untuk warga di sini,” kata Rusli di Gorontalo, dikutip dari Antara, Jumat 6 Mei.

Gubernur yang akan segera pensiun enam hari ke depan itu, berharap jalan Taluditi–Wanggarasi bisa dinaikkan statusnya sebagai jalan nasional.

Menurutnya hal itu penting agar kualitas jalan dan perbaikannya bisa didanai oleh pemerintah pusat.

"Seperti jalan Randangan–Taluditi, itu kewenangan provinsi. Sepanjang dua kilometer diperbaiki, tapi rusaknya tiga kilometer. Akhirnya kami putar otak, diserahkan jadi jalan nasional,” katanya.

Jalan Taluditi–Wanggarasi yang akan diperbaiki total panjang sembilan kilometer dan lebar 4,5 meter.

PT. Anhal Abadi Bersama sebagai pemenang tender diharuskan menyelesaikan pekerjaan selama 236 hari kalender, dengan nilai kontrak Rp31 miliar.

 

Terimakasih sudah membaca artikel Berbiaya Rp31 Miliar, Perbaikan Jalan Taluditi-Wanggarasi Sepanjang 9 Meter Kembali Dilanjut Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.