Google Buka Layanan Kursus Digital Gratis Senilai Rp1,4 Miliar

Artikel Google Buka Layanan Kursus Digital Gratis Senilai Rp1,4 Miliar di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Kursus digital Google kinikembali tersedia.(foto: dok.pixabay)

JAKARTA - Google Alphabet Inc  akan memberikan kursus online senilai lebih dari 100.000 dolar AS  (Rp 1,4 miliar)  untuk bisnis di AS. Kursus diberikan  untuk bidang analisis data, desain, dan keterampilan teknologi lainnya. Kursus ini juga diperuntukan pekerja mereka secara gratis.

Tawaran yang muncul Senin 2 Mei ini menandai perluasan besar dari Sertifikat Karier Google, sebuah program yang diluncurkan perusahaan pada tahun 2018 untuk membantu orang-orang secara global meningkatkan resume mereka dengan mempelajari alat-alat baru dengan kecepatan mereka sendiri.

Menurut Google, lebih dari 70.000 orang di Amerika Serikat dan 205.000 secara global telah mendapatkan setidaknya satu sertifikat, dan 75% menerima manfaat seperti pekerjaan baru atau gaji yang lebih tinggi dalam waktu enam bulan.

Kursus, yang dirancang oleh Google dan dijual melalui layanan pendidikan online Coursera Inc, masing-masing biasanya menghabiskan biaya sekitar 39 dolar AS per bulan bagi siswa dan membutuhkan waktu tiga hingga enam bulan untuk menyelesaikannya.

Google sekarang akan menanggung biaya hingga 500 pekerja di bisnis AS mana pun, dan menghargai hibah sebesar 100.000 dolar AS karena orang biasanya membutuhkan waktu hingga enam bulan untuk menyelesaikannya.

Lisa Gevelber, pendiri Grow with Google, unit perusahaan yang mengawasi sertifikat, mengatakan tingkat penyelesaian kursus lebih tinggi ketika orang membayar sendiri, tetapi tawaran baru itu masih bermanfaat jika dapat membantu beberapa bisnis mendapatkan pemahaman digital.

Sertifikat juga tersedia dalam dukungan TI, manajemen proyek, e-commerce, dan pemasaran digital. Mereka mencakup perangkat lunak populer di setiap bidang, termasuk layanan periklanan Google.

Terimakasih sudah membaca artikel Google Buka Layanan Kursus Digital Gratis Senilai Rp1,4 Miliar Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.