Libur Masih Panjang, Saatnya ke Rumah Saudara atau Piknik, Ganjar: Paling Simpel, Tetap Pakai Maskernya

Artikel Libur Masih Panjang, Saatnya ke Rumah Saudara atau Piknik, Ganjar: Paling Simpel, Tetap Pakai Maskernya di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Ganjar Pranowo (Foto via Pemprov Jawa Tengah)

JAKARTA - Kebahagiaan tidak dapat dibendung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Lebaran kali ini ia dapat kembali melaksanakan Salat Id bersama masyarakat.

Di tengah lautan masyarakat yang berjumlah puluhan ribu orang, Ganjar Pranowo pagi tadi menunaikan salat id di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Senin 2 Mei.

"Suasananya luar biasa tadi kita undur lima menit karena antusiasme masyarakat yang tadi sempat berlari-lari, tentu suasananya sangat menggembirakan," kata Ganjar Pranowo beberapa saat setelah menunaikan Salat Id seperti keterangan tertulis Pemprov Jateng.

Kata Ganjar, khatib dalam khotbahnya menyampaikan pesan yang dalam tentang Islam "rahmatan lil alamin' dan bisa ditunjukkan dengan perilaku tidak menyebar hoaks serta menjaga persatuan dengan memberikan nilai kebaikan.

"Masyaallah ini sesuatu yang menurut saya luar biasa yang bisa didengar setelah dua tahun. Kita tidak bisa mengikuti salat Idulfitri berjamaah seperti ini dan tentu saja menjadi kebahagiaan kita semuanya,” kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah ini melihat pelaksanaan salat Id di Lapangan Pancasila Simpang Lima berjalan lancar dan sebagian besar masyarakat juga tampak mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

Lebih lanjut, Ganjar berpesan pada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan saat melaksanakan ritual Lebaran yakni bertandang ke sanak saudara.

"Selalu memakai masker, pasti setelah ini akan piknik, pasti akan setelah ini akan bertandang ke keluarga. Saya titip pesan tetap jaga protokol kesehatan, yang paling simpel pakai maskernya," ujarnya.

Terimakasih sudah membaca artikel Libur Masih Panjang, Saatnya ke Rumah Saudara atau Piknik, Ganjar: Paling Simpel, Tetap Pakai Maskernya Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.