Mercedes-Benz T-Classs Meluncur Harga Rp 400 Jutaan

Artikel Mercedes-Benz T-Classs Meluncur Harga Rp 400 Jutaan di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Rupanya Mercedes-Benz memenuhi janjinya dengan meluncurkan T-Class untuk pasar otomotif Eropa. Mercedes-Benz T-Classs merupakan mobil van, di atas platform mini Van Renault Kangoo. Di negara asalnya, Jerman, mobil ini dijual mulai harga 30.000 euro atau sekitar Rp457 juta.

Dilansir dari laman Carcoops, bila diperhatikan bentuk eksteriornya masih mirip dengan mobil komersial Mercedes-Benz Citan yang juga menggunakan basis yang sama. Mobil yang bermain di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) ini saat ini tersedia dalam opsi 5-penumpang dengan panjang 4.498 mm, lebar 1.859 mm, dan tinggi 1.811 mm. Sedangkan untuk versi 7-penumpang akan segera tersedia.

Mercedes-Benz T-Class terlihat lebih mewah khususnya pada bagian eksterior. Diantaranya menggunakan velg 17 alloy yang hadir sebagai opsional. Bezel krom pada gril depan juga dibuat lebih tipis dan spionnya menggunakan warna yang sama dengan bodi.

Kemiripan dengan Citan terlihat pada interior namun sebagai pembeda, Mercedes-Benz memberikan aksen aluminium pada bagian tengah konsol dasbor. Mobil ini sudah dibekali banyak fitur termasuk fitur MBUX infotainment dengan head unit layar sentuh 7 inci. Sistem yang tersedia juga mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Sedangkan pada sistem keselamatan menggunakan 7 airbag dan beberapa fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS). Beberapa fungsi yang termasuk di dalamnya ialah Active Steering Assist dan Active Distance Assist Distronic.

Berbicara dapur pacu, pihak pabrikkan memberikan dua pilihan yaitu mesin bensin dan diesel (dua varian). Bahkan kabarnya nanti juga akan hadir versi listrik murni menggunakan nama EQT.

Pada mesin dieselnya memiliki kapasitas 1.500 cc dengan tenaga tertinggi 94 hp dan torsi puncak 230 Nm untuk varian T160d. Selain itu ada varian T180d yang menawarkan tenaga puncak 114 hp dan torsi tertinggi 260 Nm.

Sedangkan untuk mesin bensin memiliki kapasitas 1.300 cc mampu menggelontorkan tenaga tertinggi 101 hp dan torsi maksimum 200 Nm untuk varian T160. Kemudian untuk varian T180 outputnya lebih besar, yaitu 129 hp dan 240 Nm.

Kemudian untuk mesin bensin memiliki kapasitas 1.300 cc dengan tenaga tertinggi 101 hp dan torsi maksimum 200 Nm untuk varian T160. Kemudian untuk varian T180 outputnya lebih besar, yaitu 129 hp dan 240 Nm.

Menggunakan transmisi manual 6 kecepatan sedangkan transmisi otomatis 7 kecepatan DCT hanya tersedia untuk mesin diesel dan bensin varian tertinggi.

Terimakasih sudah membaca artikel Mercedes-Benz T-Classs Meluncur Harga Rp 400 Jutaan Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.