Paus Fransiskus Sebut Perang di Ukraina Sebuah Kemunduran Mengerikan

Artikel Paus Fransiskus Sebut Perang di Ukraina Sebuah Kemunduran Mengerikan di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Paus Fransiskus pada Minggu (1/5) menggambarkan perang di Ukraina sebagai kemunduran mengerikan dari kemanusiaan. Pemimpin Gereja Katolik Roma itu menyerukan adanya koridor kemanusiaan untuk mengevakuasi orang-orang yang terjebak di pabrik baja Mariupol, dikutip dari ANTARA.

Berbicara di depan ribuan orang di Lapangan Santo Petrus dalam pemberkatan siang, Fransiskus kembali mengkritik Rusia secara implisit.

Dalam ajaran Katolik Roma, bulan Mei didedikasikan bagi Bunda Maria. Fransiskus meminta para jemaat berdoa demi perdamaian di Ukraina.

“Pikiran saya langsung menuju kota Mariupol di Ukraina, kota Bunda Maria, yang dibombardir dan dihancurkan secara barbar,” kata dia tentang kota pelabuhan yang menyandang nama Maria dan kini sebagian besar wilayah di kota itu diduduki oleh Rusia.

“Saya menderita dan menangis memikirkan penduduk Ukraina, khususnya mereka yang paling lemah, lansia, anak-anak,” kata dia.

Terimakasih sudah membaca artikel Paus Fransiskus Sebut Perang di Ukraina Sebuah Kemunduran Mengerikan Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.