Pengguna Google Photos di Android Kini Bisa Hapus Foto Langsung di Aplikasi

Artikel Pengguna Google Photos di Android Kini Bisa Hapus Foto Langsung di Aplikasi di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Google membawa perubahan yang cukup berguna bagi pengguna Android.(foto: dok. google)

JAKARTA - Google membawa perubahan yang cukup berguna bagi pengguna Android, sekarang pengguna Google Photos dapat menghapus foto mereka di dalam aplikasi langsung.

Meskipun bukan pembaruan yang cukup penting, tetapi perubahan itu disambut baik, mengingat berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menambahkan kemampuan tersebut.

Fitur ini sebenarnya telah tersedia di web selama bertahun-tahun tetapi hilang dari aplikasi seluler dan tidak diketahui pasti alasannya.

Sebelumnya, pengguna Google Photos hanya dapat membuang foto yang tidak diinginkan saat menggunakan versi browser, tetapi untungnya Google diam-diam sudah menambahkan fitur tersebut ke aplikasi Android.

Namun, fitur tersebut hanya tersedia untuk album pribadi. Di album bersama, pengguna tetap harus menghapus foto dari album terlebih dahulu, menemukannya di perpustakaan, lalu melanjutkan untuk menghapusnya dari sana.

Batasan itu tidak ada di web, di mana pengguna dapat langsung memindahkan foto ke sampah dari album bersama.

Google Photos telah dipuji karena mudah diakses secara umum untuk layanan penting seperti mencadangkan foto dan video yang seringkali sulit dilakukan saat menggunakan platform lain, jadi masalah kemampuan hapus foto yang terus berlanjut seperti ini terasa salah langkah.

Masalah aplikasi Google Photos di Android telah menjadi bagian yang diterima secara luas selama bertahun-tahun dan Google sendiri tahu tentang masalah tersebut.

Android Police menunjukkan saat pemimpin produk Google Photos David Lieb menanggapi tweet tentang masalah tersebut pada 2019, dia mengatakan tim di belakang aplikasi sedang mengerjakan perbaikan.

Dan anehnya, pengguna harus menunggu selama hampir tiga tahun kemudian, perbaikan akhirnya ditayangkan. Demikian dikutip dari Digital Trends, Jumat, 20 Mei.

 

Terimakasih sudah membaca artikel Pengguna Google Photos di Android Kini Bisa Hapus Foto Langsung di Aplikasi Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.