PKB Kumpulkan Ulama dan Habib Doakan Rusia-Ukraina Cepat Damai

Artikel PKB Kumpulkan Ulama dan Habib Doakan Rusia-Ukraina Cepat Damai di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com–Ribuan ulama dan habib berkumpul di Kota Surabaya dalam acara doa bersama untuk perdamaian dunia, Minggu (22/5). Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar juga hadir pada acara tersebut.

Beberapa ulama yang hadir adalah KH Anwar Manshur Lirboyo, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, KH Nurul Huda Djazuli Ploso, KH Abdullah Kafabihi Mahrus Lirboyo, KH Kholil As’ad Situbondo, KH Abdurrohman Al-Kautsar (Gus Kausar) Ploso, KH Salam Sohib, Habib Alwi bin Idrus Baaqil Sampang, Habib Ali Zaenal Bondowoso, KH Agus Ali Mashuri Tulangan Sidoarjo, dan sejumlah ulama dari berbagai daerah lain di Jawa Timur.

Selain itu, KH Abdul Muchid Murtadho, KH Mas Moch. Yusuf Muhajir, KH Ridwan Nasir, KH Ali Maschan Moesa, KH Nur Syam, KH Abdus Salam Mujib, KH Agoes Ali Masyhuri, KH M. Cholil As’ad Samsul Arifin, KH Ahmad Hisyam Syafa’at, KH Hasyim Syafa’at, dan KH Fadlulrahman Zaini.

KH Kholil As’ad Syamsul Arifin menyebut agenda doa bersama untuk perdamaian dunia itu juga termasuk acara halalbihalal. Ra Khalil, sapaan KH Kholil As’ad Syamsul Arifin, menyebut bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi motor acara itu.

”Saya mendoakan agar PKB menjadi alat perjuangan dan saatnya politik diperjuangkan untuk kesejahteraan serta kemakmuran Indonesia. Semoga Gus Muhaimin terus diberi kekuatan dan perlindungan serta bimbingan Allah SWT,” papar KH Kholil As’ad Syamsul Arifin.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku mengumpulkan ribuan kiai dan habib se-Jawa Timur sebagai sebagai jalur Tuhan untuk mengatasi konflik di berbagai negara.

”Misalnya konflik antara Rusia dan Ukraina. Di Rusia ada 25 juta umat Islam, sementara di Ukraina 2 juta umat Islam. Hendaknya umat di dua negara itu saling bahu membahu, bukan malah bermusuhan,” tutur Muhaimin Iskandar.

Menurut dia, banyak masjid yang rusak terdampak peperangan antara kedua negara. Dengan gelaran doa tersebut, dia berharap umat Islam baik di Rusia maupun Ukraina bisa merayu pemerintah masing-masing untuk mengakhiri perang.

”Kami bersama ulama berikhtiar untuk kumpul mendorong umat Islam Indonesia, agar lebih aktif mengatasi peperangan menuju perdamaian. Pulang dari sini habib ulama bermunajat untuk gerakkan kekuatan langit untuk hentikan perang,” ujar Muhaimin.

Dia menambahkan, pemerintah negara Rusia dan Ukraina telah melakukan upaya untuk berdamai dari jalur politik. Kini giliran umat Islam yang bergerak.

”Ini kan bergerak dengan jalur Tuhan, dengan jalur doa dan keyakinan,” ucap Muhaimin.

Terimakasih sudah membaca artikel PKB Kumpulkan Ulama dan Habib Doakan Rusia-Ukraina Cepat Damai Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.