Rahmad Basuki, Satu-satunya Pelatih Lokal di Skuad Madura United

Artikel Rahmad Basuki, Satu-satunya Pelatih Lokal di Skuad Madura United di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com-Fabio Lefundes akhirnya memiliki asisten pelatih. Adalah Rahmad Basuki yang ditunjuk menjadi asisten pelatih Madura United. Dia mulai bekerja dengan skuad sejak Kamis (19/5).

Lefundes memang butuh bantuan. Sejak menangani Laskar Sape Kerrap –julukan Madura United– pada awal seri ketiga musim lalu, dia tidak memiliki asisten.

Sejatinya ada Oswaldo Lessa. Tapi, pria asal Brasil tersebut berstatus pelatih fisik. Karena itu, penunjukan Rahmad Basuki sebagai asisten pelatih dinilai sangat tepat.

Apalagi, Rahmad sudah tidak asing dengan tim. Dia adalah pelatih asli Pamekasan. Rahmad sudah membina tim junior Madura United sejak 2016.

Dia pula yang mampu membawa skuad Madura United U-18 lolos ke babak perempat final Elite Pro Academy (EPA) musim 2019. Karena itu, Rahmad tidak perlu banyak adaptasi lagi.

’’Saya sangat senang bisa dipercaya untuk naik ke tim senior. Ke depan saya akan membantu untuk menutup kekurangan yang ada di tim,’’ ujar Rahmad.

Selama dua hari bekerja dengan Lefundes, Rahmad mengaku sudah melihat banyak perbedaan. Dia menyebut banyak hal baru yang didapat dari pelatih asal Brasil itu.

’’Dia (Lefundes) sangat detail. Terutama dari manajemen waktu. Mulai dari warming up sampai latihan inti, semua diatur dengan sedemikian rupa. Dia juga tahu kesalahan kecil yang dibuat pemain,’’ beber mantan pelatih Madura United U-21 itu.

Dia pun berharap mendapat banyak ilmu selama mendampingi Lefundes. Sebab, dia tidak ingin berhenti sampai di level asisten pelatih. ’’Saya berharap ini jadi awal agar jenjang karier ke depan saya bisa lebih baik di level kepelatihan,’’ ungkapnya.

Rahmad mengaku sangat siap meski dirinya adalah satu-satunya sosok lokal dalam jajaran tim pelatih. Mayoritas tim pelatih berasal dari Brasil. Selain Lefundes dan Oswaldo, ada pelatih kiper Valdir Baldi dan Italo Resende sebagai analis pertandingan.

Terimakasih sudah membaca artikel Rahmad Basuki, Satu-satunya Pelatih Lokal di Skuad Madura United Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.