Skuad Arema FC Membiasakan Diri dengan Cuaca Panas lewat Latihan Pagi

Artikel Skuad Arema FC Membiasakan Diri dengan Cuaca Panas lewat Latihan Pagi di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com-Arema FC punya cara tersendiri untuk beradaptasi dengan cuaca panas yang terjadi akhir-akhir ini. Salah satunya dengan menjadwalkan latihan di pagi hari. Sejak Senin (16/5), Singo Edan mulai menggelar latihan di pagi hari.

Dokter tim Arema FC Nanang Tri Wahyudi mengaku sudah berkoordinasi dengan staf pelatih soal cuaca panas yang terjadi akhir-akhir ini. Berkoordinasi agar pemain bisa beradaptasi dan tidak kesulitan ketika kompetisi dimulai dalam cuaca yang panas seperti saat ini.

’’Plus saya juga ingatkan agar pemain tidak kurang minum. Agar tidak dehidrasi,’’ jelasnya.

Nanang menambahkan, cuaca panas seperti saat ini berpengaruh besar pada fisik pemain. Jika tidak dibiasakan latihan di cuaca panas, ditakutkan akan banyak pemain yang cedera ketika kompetisi berjalan. ’’Karena fisiknya gampang drop,’’ lanjutnya.

Selain itu, latihan pagi cukup bagus untuk jadwal tidur pemain. Skuad Arema FC akhirnya tidak bisa begadang di malam hari yang bisa berpengaruh pada kondisi fisik. ’’Mereka akhirnya harus tidur tepat waktu. Ritme istirahatnya bisa teratur,’’ jelasnya.

Arema FC memang mulai meningkatkan intensitas latihan. Evan Dimas dkk dalam waktu dekat akan melakoni laga uji coba. Yakni, melawan PSIS Semarang pada 22 Mei mendatang.

Asisten pelatih Arema FC Kuncoro menuturkan, laga uji coba itu memang tidak bisa jadi patokan. Baik fisik ataupun strategi Arema FC untuk Liga 1. ’’Hanya, dengan uji coba bisa meningkatkan kerja sama tim,’’ ujarnya.

Kuncoro menambahkan, di laga uji coba itu, Arema FC sudah dipimpin pelatih Eduardo Almeida. Pelatih asal Portugal itu datang hari ini (18/5). Sangat mungkin satu pemain asing baru juga akan datang.

’’Tapi tidak mungkin langsung dimainkan. Lagi pula, kualitas tim ini merata. Uji coba melawan PSIS tidak harus dengan pemain asing sudah lengkap,’’ tuturnya.

Sementara itu, panitia pelaksana (panpel) Arema FC melakukan persiapan dalam menggelar pertandingan uji coba Arema FC vs PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Minggu (22/5).

Panpel sudah menyiapkan tiga kategori tiket yang bisa dibeli oleh suporter. Yakni, tiket ekonomi dengan harga Rp 40 ribu, VIP Rp 100 ribu, dan VVIP Rp 150 ribu.
Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris mengatakan, tiga kategori itu sudah sesuai arahan dari manajemen tim. Artinya, harga tiket dirasa sudah pas.

’’Panpel hanya mencetak dua pertiga tiket dari kapasitas tribun Stadion Kanjuruhan. Harapannya, aturan ini bisa dipahami dan dijalankan oleh Aremania demi menjaga semangat kembalinya suporter ke stadion setelah dua tahun harus absen karena pandemi,’’ tambahnya.

Terimakasih sudah membaca artikel Skuad Arema FC Membiasakan Diri dengan Cuaca Panas lewat Latihan Pagi Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.