Walau Dianggap Kuat, Ganjar-Erick Tetap Harus Disokong Parpol

Artikel Walau Dianggap Kuat, Ganjar-Erick Tetap Harus Disokong Parpol di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Dinamika seperti apa pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) yang diusung parpol belum ada hingga kini. Hanya saja simulasi-simulasi terus dibuat lembaga survei. Simulasi itu dianggap menjadi cerminan suara rakyat.

Di antara banyak simulasi pasangan, terdapat duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Menurut pengamat politik Universitas Bung Karno (UBK)Faisal Chaniago, model pasangan seperti itu sah-sah saja. Jika masyarakat mencoba menyandikan tidak masalah. Akan tetapi keputusan tetap ada di partai politik (parpol).

Terlepas seperti apa sikap parpol menghadapi Pilpres 2024, Faisal menilai simulasi Ganjar Pranowo-Erick Thohir cukup menarik. Kedua tokoh itu saat ini sangat memaksimalkan media sosial (medsos) untuk berkomunikasi dengan publik.

“Sementara tokoh lain masih belum maksimal menggunakan medsos. Berbeda dengan Ganjar dan Erik Thohir, mereka sangat mengerti cara menggunakan medsos untuk komunikasi,” ujar Faisal kepada wartawan, Minggu (15/5).

Faisal menerangkan, Erick Thohir adalah sosok pengusaha yang masuk ke politik. Latar belakang tersebut menjadi modal kuat duet Ganjar-Erick Thohir.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Humas Pemprov Jateng/Antara)

“Jadi ketika disandingkan antara Ganjar dan Erick Thohir menjadi sangat kuat. Karena Ganjat politikus, Erick Thohir pengusaha dan mereka bekerja dengan profesional sehingga sangat kuat,” kata Faisal.

Meski demikian, dosen UBK itu tetap mengingatkan kepada kedua sosok itu agar tetap berusaha merayu parpol agar mengusung mereka. Cara kampanye yang dijalankan akan maksimal, jika disokong dengan kinerja mesin partai.

“Kendalanya parpol, Ganjar belum punya dukung real dari partai. Erick juga bukan kader parpol. Kalau keduanya didukung partai langgengnya lebih enak,” tutup Faisal.

Terimakasih sudah membaca artikel Walau Dianggap Kuat, Ganjar-Erick Tetap Harus Disokong Parpol Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.