Antam Ajak Masyarakat Paham Soal Keamanan Investasi Emas

Artikel Antam Ajak Masyarakat Paham Soal Keamanan Investasi Emas di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Berinvestasi merupakan salah satu cara yang digunakan masyarakat untuk melindungi aset yang dimiliki. Berbagai pilihan investasi tersedia dengan berbagai keuntungan dan risiko tersendiri. Lantas bagaimana dengan investasi emas?

Emas merupakan salah satu instrument investasi yang banyak dipilih masyarakat, selain karena memiliki nilai estetika dengan nilai jual yang tinggi, investasi emas juga diyakini dapat melindungi nilai. Sifat safe haven yang dimiliki emas, menjadi pilihan para investor guna melindungi nilai aset. Hal ini pun diakui oleh PT Antam Tbk (Antam), salah satu produsen emas terbesar di Indonesia.

“Melalui berbagai produk logam mulia yang kami miliki, Antam memberikan pilihan investasi aman yang dapat melindungi nilai asset bagi masyarakat,” kata Sekretaris Perusahaan Antam, Faisal Alkadrie.

Faisal menyebut, keunggulan investasi emas lainnya adalah nilai modal yang perlu dikeluarkan relatif terjangkau. Selain dapat dibeli dalam bentuk perhiasan, emas juga dapat dibeli dalam bentuk emas batangan, seperti yang dijual Antam melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia.

“Produk logam mulia Antam dapat menjadi pilihan masyarakat, jika ingin melakukan investasi emas. Kami menyediakan berbagai produk logam mulia, mulai dari pecahan 0,5gram hingga 1 kg,” tambah Faisal.

Ia menyebut, masyarakat pun tidak perlu khawatir berinvestasi emas di Antam. Pasalnya Perusahaan yang memiliki kode saham ANTM ini merupakan satu-satunya Perusahaan di Indonesia yang memiliki pabrik pengolahan dan pemurnian emas yang telah tersertifikasi London Bullion Market Association (LBMA).

“Antam selalu berkomitmen memberikan pelayanan dan kualitas produk bagi para pelanggan,” ungkap Faisal.

Keunggulan lainnya adalah fitur security yang selalu ditingkatkan. Saat ini, produk emas batangan Antam telah dilengkapi teknologi CertiCard untuk produk pecahan 0,5 – 100 gram. Teknologi ini dapat memberikan keamanan dan kepastian keaslian produk.

Ketika ditanya mengenai cara menggunakan teknologi tersebut, Faisal menyebut cara untuk menggunakan teknologi CertiCard ini cukup sederhana. Karena masyarakat yang memiliki logam mulia Antam dapat memastikan keaslian produk dengan memindai barcode pada bagian belakang kemasan dengan aplikasi CertiEye, atau dengan melihat watermark di plastik kemasan di bawah sinar UV.

“Jangan lupa untuk memastikan kemasan masih dalam kondisi baik untuk jaminan keaslian dan kemurnian produk 99,99 persen,” jelas Faisal.

Di sisi lain, Faisal juga menjelaskan bahwa dengan segala kemudahan investasi emas tidak menutup kemungkinan akan adanya risiko yang dihadapi masyarakat. Oleh karenanya, ia mengimbau agar masyarakat selalu menjadi pembeli cerdas dengan meneliti dan berhati-hati saat akan melakukan investasi emas.

Ia menyebut, perusahannya melakukan berbagai upaya pencegahan untuk melindungi pelanggan dari berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan Antam.

“Kami berharap masyarakat tidak mudah percaya atas iming-iming investasi emas yang mencurigakan. Selalu biasakan untuk melakukan pengecekan pada sumber yang terpercaya. Jika merasa curiga dengan penjual yang mengatasnamakan agen resmi penjualan logam mulia Antam, masyarakat dapat menghubungi kami melalui saluran-saluran yang disediakan baik di sosial media atau melalui call center,” imbuhnya.

Terimakasih sudah membaca artikel Antam Ajak Masyarakat Paham Soal Keamanan Investasi Emas Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.