Demetrious Johnson Memburu Gelar Greatest Of All Time MMA

Artikel Demetrious Johnson Memburu Gelar Greatest Of All Time MMA di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Dengan 12 gelar juara dunia tarung bebas (MMA), sabuk kejuaraan ONE Flyweight World Grand Prix dan rekor ciamik 30-4, Demetrious Johnson digadang-gadang sebagai seniman bela diri campuran terhebat sepanjang masa atau Greatest Of All Time (GOAT).

Petarung yang berjuluk “Mighty Mouse” ini akan menantang Adriano Moraes dalam laga Kejuaraan Dunia ONE Flyweight di ONE 161.

Pria kelahiran Amerika Serikat ini telah mendominasi di negaranya, dan kini ia mencoba meraih catatan serupa di Asia.

Setelah bergabung dengan ONE Championship, DJ (sapaan akrab Demetrious Johnson), mengalami kekalahan knockout pertama dalam karier panjangnya saat menghadapi Moraes pada 2021 silam.

Hal itu pun memupus mimpi terbesarnya untuk menjadi juara dunia di ONE.

Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan ONE Championship, DJ kini mengincar kemenangan saat revans menghadapi Moraes di jam tayang utama Amerika Serikat pada laga di Singapore Indoor Stadium, Singapura, 26 Agustus nanti.

Ada lima keahlian elite DJ yang digadang-gadang sebagai seorang atlet terbaik dalam sejarah MMA :

1. Kemampuan Gulat Elite

Johnson mulai berlatih gulat saat masih muda, dan kemampuannya itu selalu menjadi fondasi bagi skill MMA-nya.

Pria berusia 35 tahun ini selalu berusaha menjatuhkan lawannya lewat teknik double hingga single-leg takedown eksplosif. Saat mendarat di atas kanvas, mayoritas lawannya akan kesulitan untuk kembali berdiri karena tekanan kuat dari Johnson.

2. Kecepatan Tiada Banding

Semua orang yang mengenal DJ tentu paham betapa cepat dan lincahnya sang bintang MMA ini. Dipadukan dengan IQ tanding yang tinggi, Johnson selalu berada selangkah di depan lawan dan menjadikannya sangat sulit diatasi.

Baik di atas kaki, dalam posisi clinch atau di ground, petarung yang berlatih di AMC Pankration ini biasanya dapat mendahului langkah lawannya. Baik dengan pukulan, takedown atau submission.

Ia menggunakan kecepatan itu untuk mendaratkan serangan dan mengincar double-leg, tetapi juga bereaksi secara defensif.

Gaya permainan itu membuatnya sangat jarang terkena serangan bersih, serta memiliki pertahanan takedown yang tajam.

3. Serangan Presisi

Walau gulat selalu menjadi senjata andalannya, DJ juga merupakan striker berkemampuan tinggi. Faktanya, ia memilih untuk bergerak dan menyerang.

Sering kali ia memutari rivalnya dan menggunakan banyak gerakan tipu demi membuka kesempatan bagi pukulan dan tendangan dari berbagai posisi.

Di satu sisi, Johnson juga memiliki pukulan kuat. Setiap lawannya tak mungkin bersantai dan merasa mampu menahan serangannya.

Dalam jarak dekat, ia juga kerap membuat lawan menderita lewat serangan lutut dan sikut kerasnya.

4. Ahli dalam Bertransisi

DJ memiliki kemampuan tingkat tinggi dalam tiap area yang membuat lawan kerepotan.

Tak hanya dipaksa untuk lolos dari cengkeraman DJ, mereka juga harus menghadapi berbagai rangkaian serangan yang dapat beralih dari striking ke submission hanya dalam sekejap mata.

Baik itu memukul atau membanting lawan demi mengincar kuncian armbar, DJ selalu mampu memadukan setiap serangannya menjadi satu kesatuan yang membuat lawan kesulitan menebak gaya bertarungnya.

5. Stamina Tanpa Batas

Dari seluruh kemampuan bela dirinya, ‘Mighty Mouse’ memiliki sebuah keunggulan utama – stamina yang luar biasa.

Tanpa kesulitan berarti, Ia mampu meningkatkan tempo permainan selama lima ronde.

Hal ini adalah hasil dari berbagai latihan keras jelang berlaga. Johnson tidak pernah mengambil jalan pintas dan hal yang membedakan ia dari lawan-lawannya. Saat sang rival mulai tampak kelelahan, dirinya masih terlihat bugar.

Terimakasih sudah membaca artikel Demetrious Johnson Memburu Gelar Greatest Of All Time MMA Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.