Imbas Perang Ukraina-Rusia, Produk Pembalut di AS jadi Langka

Artikel Imbas Perang Ukraina-Rusia, Produk Pembalut di AS jadi Langka di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Perang di Ukraina juga berdampak pada rantai produksi berbagai barang. Dampaknya bahkan terasa hingga ke Amerika Serikat. Negeri Paman Sam kini kekurangan produk sanitasi, terutama tampon.

Banyak warga yang mengeluh lantaran harus berkeliling hingga delapan toko untuk bisa membeli produk semacam pembalut itu.

Kelangkaan terjadi karena pabrik mengalami kekurangan staf akibat pandemi. Pada saat yang sama, perang di Ukraina membuat bahan baku produk-produk sanitasi jadi lebih mahal. Misalnya, harga kapas dan plastik sebagai bahan baku utama tampon. Gangguan rantai pasokan dikhawatirkan melejitkan harga-harga barang di seluruh dunia.

Direktur Eksekutif Girls Helping Girls Period Elise Joy meminta agar penduduk tidak menimbun barang karena panik. Menurut dia, jika masing-masing membeli sesuai kebutuhan, penduduk lain masih bisa kebagian.

Terimakasih sudah membaca artikel Imbas Perang Ukraina-Rusia, Produk Pembalut di AS jadi Langka Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.