Jika Terpilih Ketua, Ini Langkah Dua Srikandi Partai Demokrat Surabaya

Artikel Jika Terpilih Ketua, Ini Langkah Dua Srikandi Partai Demokrat Surabaya di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com- Lucy Kurniasari dan Herlina Harsono Njoto bersaing menjadi ketua DPC Demokrat Surabaya. Dua srikandi Demokrat itu telah menyiapkan sejumlah langkah untuk memenangkan kontestasi tersebut. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Demokrat bakal memilih siapa kandidat yang pantas memimpin partai lima tahun ke depan.

Saat dihubungi kemarin (12/6), Herlina Harsono Njoto menyampaikan, pihaknya ingin menciptakan suasana pemilihan yang teduh dan tak gaduh. Terutama menuju musyawarah cabang (muscab) yang digelar pada Senin (20/6). Sebagai salah satu kadidat, pihaknya harus mampu menjaga suasana agar pra-muscab tetap kondusif. ”Kami juga menekankan kepada tim agar tidak menebar kebencian,” terangnya.

Jika terpilih nanti, anggota Komisi D DPRD Surabaya itu sudah menyiapkan beberapa langkah. Mulai rekonsiliasi, duduk bersama, hingga mempererat kekeluargaan di internal Partai Demokrat pasca-muscab. Langkah itu dilakukan agar program kerja politik yang sudah disusun berjalan lebih efisien dan efektif. ”Ya untuk kebaikan dan kesejahteraan,” terangnya.

Herlina mengantongi dukungan dari 15 PAC Demokrat. Wujud dukungan itu terlihat dari berkas yang dia lampirkan saat proses pendaftaran Jumat (10/6) lalu. Selanjutnya, dia akan terus menggelar konsolidasi guna memperkuat dukungan. ”Salah satu caranya ya seperti itu,” ungkapnya.

Saat ini Herlina tengah bersiap mengikuti fit and proper test. Menurut dia, untuk memenangkan pertarungan, strategi harus disiapkan dengan matang. ”Udah ready semua,” katanya.

Sementara itu, jauh-jauh hari Lucy telah bersiap mengikuti pemilihan ketua DPC Demokrat Surabaya. Dia mengumpulkan 29 dukungan PAC. Itu merupakan bukti bahwa Lucy mendapatkan kepercayaan meneruskan tongkat kepemimpinan partai.

”Dari hanya 50 persen pengurus dari DPC, DPAC, dan DPRT, sekarang sudah 100 persen. Saya juga menyiapkan kantor dan fasilitas pendukung lainnya,” terangnya.

Selama tiga tahun menjadi Plt ketua DPC Demokrat Surabaya, Lucy sangat memahami kondisi internal partai. Baik keunggulan maupun kelemahannya. Perlahan namun pasti, pihaknya bisa mengatasi semua kendala yang ada. Termasuk saat melawan Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPKPD). ”Kami rapatkan barisan, semua solid mendukung AHY,” tuturnya.

Lucy mempunyai target Demokrat Surabaya harus memperoleh 10 kursi pada Pemilu 2024. Target itu naik menjadi 12 kursi jika dapil Surabaya bertambah dari lima dapil menjadi enam dapil. ”Harus optimistis. Itu yang penting,” tuturnya.

Anggota Komisi XI DPR RI itu menambahkan, saat menjadi pelaksana tugas (Plt), dirinya mendapatkan respons positif. Selama tiga tahun, anggota hingga ketua PAC terus memberikan dukungan. ”Saya punya bukti bahwa teman-teman di partai tetap solid,” tegasnya.

Tahapan muscab DPC Demokrat akan dimulai dua minggu lagi. Tepatnya 20 Juni 2022. Sebelum bersaing di arena muscab, keduanya akan mengikuti fit and proper test.

Terimakasih sudah membaca artikel Jika Terpilih Ketua, Ini Langkah Dua Srikandi Partai Demokrat Surabaya Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.