Kreatifnya Polisi di Sumut Ubah Knalpot Bising Hasil Sitaan Jadi Karya Seni

Artikel Kreatifnya Polisi di Sumut Ubah Knalpot Bising Hasil Sitaan Jadi Karya Seni di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Karya seni hasil dari knalpot sitaan/Foto: Antara

MEDAN - Kepolisian Resor Tanjung Balai, Polda Sumatera Utara memanfaatkan knalpot blong hasil sitaan menjadi sebuah karya seni berupa patung ikan dan replika sepeda motor.

"Knalpot blong ini hasil sitaan selama Ramadhan hingga Operasi Patuh Toba 2022. Karena banyaknya sitaan ini, kita buat menjadi karya seni," kata Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi, Selasa 21 Juni. Ia menyebut bahwa patung berbentuk ikan itu dipilih sebagai simbol daerah Kota Tanjung Balai yang terkenal sebagai daerah penghasil ikan di wilayah Sumatera Utara.

Kedua patung tersebut dipajang tepat di depan pintu masuk Polres Tanjung Balai sebagai pengingat bagi masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot blong.

 "Harapannya para pengendara bisa menggunakan knalpot yang seusai dengan standar yang telah ditetapkan," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya terus gencar menyosialisasikan tentang aturan-aturan dalam berlalu lintas kepada masyarakat untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan.

 "Terutama dalam pemakaian knalpot blong yang dilarang pada Pasal 285 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas berupa sanksi penyitaan hingga denda," ujarnya dikutip Antara.

Terimakasih sudah membaca artikel Kreatifnya Polisi di Sumut Ubah Knalpot Bising Hasil Sitaan Jadi Karya Seni Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.