Mantan Bupati Lamongan Terpilih Jadi Ketua IKA FH Unair

Artikel Mantan Bupati Lamongan Terpilih Jadi Ketua IKA FH Unair di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com- Ketegangan sebelum pemilihan ketua Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) Komisariat Fakultas Hukum (FH) periode 2022-2026, berakhir happy ending. Sabtu (4/6), mantan Bupati Lamongan Masfuk akhirnya terpilih sebagai nakhoda baru IKA Unair komisariat FH.

Masfuk resmi menggantikan ketua sebelumnya. Yakni, M. Husni, mantan Kajati Aceh dan Kajati Sumatera Utara, yang menjadi Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung RI.

Selain Masfuk, sebelumnya ada beberapa nama tokoh alumni yang siap berebut menjadi ketua IKA Unair komisariat FH. Setidaknya ada empat nama yang bersaing. Termasuk Syaiful Maarif, advokat senior yang juga ketua Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jatim.

Namun, setelah dilakukan musyawarah bersama para senior alumni FH Unair akhirnya peserta menyepakati Masfuk untuk menjadi ketua. ’’IKA FH Unair sudah terbiasa musyawarah mufakat, nggak pernah voting. Saya dulu dua kali, ya hasil musyawarah. Kita memang membudayakan musyawarah mufakat sesuai sila keempat Pancasila,’’ kata Akmal Boedianto, salah seorang senior alumnus FH Unair.

FH Unair merupakan salah satu perguruan tinggi hukum tertua di Indonesia. Selama lebih dari 70 tahun, sudah banyak mencetak tokoh hebat di berbagai bidang. Karena itu, FH termasuk salah satu program studi unggulan di Unair untuk bidang Soshum.

Terpilihnya Masfuk tersebut langsung banjir ucapan selamat. Salah satu di antaranya dari Prof Dr Suparto Wijoyo, wakil direktur III Sekolah Pascasarjana Unair. ‘’Selama dan sukses untuk Cak Masfuk,’’ kata guru besar yang juga kelahiran Lamongan itu.

Masfuk adalah alumni angkatan 1981. Saat terpilih menjadi bupati Lamongan, saat itu usianya masih 38 tahun. Sebelumnya, ayah dua putri itu dipilih menjadi anggoata DPRD Lamongan pada Desember 1999. Lalu, dilantik sebagai bupati pada Januari 2000. Masfuk merupakan bupati asal Partai Amanat Nasional (PAN) pertama di Indonesia.

Ada begitu banyak catatan membanggakan ketika Lamongan dipimpin pria kelahiran 6 Juni 1962 itu. Mulai infrastruktur hingga geliat pariwisata.

Terimakasih sudah membaca artikel Mantan Bupati Lamongan Terpilih Jadi Ketua IKA FH Unair Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.