Pemkab Sidoarjo Pastikan Betonisasi Jalan Selesai sesuai Target

Artikel Pemkab Sidoarjo Pastikan Betonisasi Jalan Selesai sesuai Target di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com- Pemkab Sidoarjo memastikan betonisasi jalan di Kota Delta terealisasi dan selesai sesuai target. Karena itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor bakal rutin menggelar sidak. Tujuannya, mengecek kualitas betonisasi dan memastikan betonisasi selesai tepat waktu.

Selasa (28/6)  bupati alumnus SMAN 4 Sidoarjo itu mengecek proses betonisasi di ruas Pawindo–Jatikalang, Kecamatan Krian. Hasilnya, proses betonisasi berjalan sesuai target. Bahkan, jalan sepanjang 200 meter itu bisa lebih cepat sebulan. ’’Lebih cepat sebulan, targetnya pertengahan Agustus, tapi ini pertengahan Juli sudah selesai semuanya,’’ jelas Muhdlor.

Badan jalan sudah selesai dibeton. Tinggal merapikan, termasuk penahan sisi jalan, sehingga tidak membahayakan pengguna. Sebab, setelah dibeton, jalan jadi lebih tinggi daripada tanah di sampingnya.

Muhdlor menyebutkan, jika nantinya rampung, jalan tersebut tersambung dengan ruas Jalan Candinegoro–Wonoayu. Dengan demikian, Wilayut Sukodono, Wonoayu, sampai Krian nanti terbeton semua. ’’Titik itu dulunya jalannya mudah rusak meskipun sering diperbaiki. Solusinya, dibeton,’’ jelasnya.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Sidoarjo Dwi Eko Saptono menambahkan, berdasar tinjauan lokasi, memang ruas Pawindo–Jatikalang bakal selesai lebih cepat. ’’Semoga memang lebih cepat. Kalau di jadwalnya, selesai 5 Agustus karena akhir surat perintah kerja (SPK) 5 Agustus,’’ jelasnya.

Selain titik tersebut, betonisasi jalan yang bakal rampung Juli nanti adalah ruas Jalan Panjunan–Suko, Kecamatan Sukodono. Jalan sepanjang 556 meter itu ditargetkan selesai Juli. Artinya, Juli nanti dua ruas jalan yang dibeton selesai. ’’Terdekat selesai Juli. Juli itu perdana betonisasi yang selesai di tahun ini,’’ jelasnya.

Sementara itu, ruas yang lain sedang dikerjakan dan ada pula yang masih tahap lelang. Namun, seluruh jalan yang dibeton tahun ini sudah masuk lelang. Hanya, masih ada yang proses lelang. Ada pula yang sudah pengumuman pemenang dan tinggal tanda tangan kontrak.

Beberapa ruas jalan yang sudah selesai lelang dan tunggu tanda tangan kontrak, antara lain, ruas Jalan Kebonagung–Kemasan, ruas Jalan Durungbedug–Sidodadi, dan ruas jalan pertigaan Sawotratap.

Sementara itu, yang masih proses lelang, antara lain, jalan simpang tiga Tulangan, Jalan Tulangan–Kepadangan, dan Jalan Kepadangan–Bulang. ’’Seluruhnya sudah masuk proses lelang semua,’’ jelasnya. Artinya, seluruh proyek betonisasi berjalan sesuai jadwal.

Terimakasih sudah membaca artikel Pemkab Sidoarjo Pastikan Betonisasi Jalan Selesai sesuai Target Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.