Sakit Berdasarkan Rekomendasi Dokter, 3 Calon Haji Kalsel Ditunda Berangkat ke Makkah

Artikel Sakit Berdasarkan Rekomendasi Dokter, 3 Calon Haji Kalsel Ditunda Berangkat ke Makkah di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Ilustrasi ibadah haji. (Antaranews)

KALSEL - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr H Muhammad Tambrin menyampaikan, ada tiga calon haji kelompok terbang 1 ditunda keberangkatannya karena sakit.

"Ini dari rekomendasi dokter setempat," ujarnya dalam jumpa pers di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, di Banjarbaru, dikutip dari Antara, Minggu 12 Juni.

Menurut dia, tiga calon haji yang harus ditunda berangkatnya itu dari Kabupaten Banjar dua orang dan Kabupaten Tanah Bumbu satu orang.

"Insya Allah kalau ada rekomendasi terbaru pada 21 Juni 2022 di kloter terakhir bisa diberangkatkan," ujar Tambrin.

Menurut dia, dengan tiga calon haji yang ditunda berangkatnya pada Minggu 12 Juni malam, berasal dari kloter 1 Kalsel berangkat sekitar pukul 23.40 WITA dari Bandara Internasional Syamsuddin Noor, jumlahnya 357 orang dengan petugas haji.

Di mana jemaah calon haji kloter 1 Kalsel ini dari Kabupaten Balangan, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan rincian, dari Tabalong sebanyak 258 orang, Balangan 82 orang, Kabupaten Banjar 14 orang (ditunda berangkat 2 orang) dan Tanah Bumbu 1 orang (ditunda berangkat).

Jemaah calon haji kloter 1 Kalsel sudah berada di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin pada Sabtu malam.

Saat ini, jemaah calon haji sedang bersiap-siap mengikuti kegiatan jelang keberangkatan.

Embarkasi Banjarmasin, Kalsel akan menerbangkan sebanyak 7 kloter, yaitu 5 kloter dari Kalsel dengan kuota haji sebanyak 1.743 orang.

Sementara itu 2 kloter dari Kalimantan Tengah dengan kuota haji sebanyak 739 orang.

Untuk pemondokan di Arab Saudi jamaah haji dari Embarkasi Banjarmasin berdasarkan sistem zonasi penempatan di Makkah tahun 2022 di wilayah Jarwal.

Terimakasih sudah membaca artikel Sakit Berdasarkan Rekomendasi Dokter, 3 Calon Haji Kalsel Ditunda Berangkat ke Makkah Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.