Sudah 4 Kali Pabrik Thinner di Tangerang Terbakar akibat Kelalaian Pegawai

Artikel Sudah 4 Kali Pabrik Thinner di Tangerang Terbakar akibat Kelalaian Pegawai di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Kebakaran di Pabrik Thinner Tangerang/ Foto: Jehan/ VOI

TANGERANG - Pabrik Thinner milik PT Wana Prima di kawasan Curug, Kabupaten Tangerang yang terbakar ternyata sudah empat kali mengalami kejadian yang sama. Hal ini disampaikan Komandan Pleton Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Bob Sulaeman.

"Iya benar sudah empat kali terjadi, kebakaran pertama terjadi pada 2004. Kemudian 2015, dan terjadi lagi di tahun 2021," kata Bob, Kamis, 9 Juni.

Bob mengatakan, salah satu dari empat insiden kebakaran itu disebabkan oleh kelalaian karyawan dalam mengemas thinner. Bahkan setiap terjadi insiden itu selalu tergolong besar.

“Jadi waktu itu pernah penyebabnya karena keteledoran karyawan saat mengemas thinner,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu meminta pihak PT Warna Prima untuk mengevaluasi dan meningkatkan Standar Operasional Perushaaan (SOP). Guna mencegah terjadi kejadian serupa.

"Jadi kita minta perusahaan ini untuk menerapkan SOP dan keamanan yang lebih ketat lagi," kata Sarly di lokasi.

Sarly menuturkan ada sanksi administrasi menanti pihak perusahaan. Kendati demikian saat ini masih dikaji pemerintah setempat.

"Saya kira itu administrasi ya, itu dikaji dari pemerintah setempat," tutupnya.

Terimakasih sudah membaca artikel Sudah 4 Kali Pabrik Thinner di Tangerang Terbakar akibat Kelalaian Pegawai Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.