412 Hewan di Kabupaten Tangerang Dinyatakan Sembuh dari PMK

Artikel 412 Hewan di Kabupaten Tangerang Dinyatakan Sembuh dari PMK di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Hewan Ternak yang Terpapar PMK/VOI/IST

TANGERANG - Sebanyak 412 dari 620 hewan di Kabupaten Tangerang dinyatakan sembuh dari Penyakit Kuku dan Mulut (PMK). Hal ini pun dibenarkan oleh Kabid Kesehatan Hewan dan Masyarakat Veteriner Dinas Pertanian dan Ketahanan Kabupaten Tangerang, Hustri Windayani.

“Saat ini sudah ada 412 ekor hewan sudah dinyatakan sembuh. Satu ekor mati (akibat PMK),” kata Hustri saat dikonfirmasi, Kamis, 21 Juli.

Ia juga menyampaikan pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan pemeriksaan dan pendataan terkait penyakit PMK pada hewan.

Hasilnya, belum ditemukannya adanya hewan yang terpapar wabah tersebut.

“Sekarang belum ditemukan lagi, mudah-mudahan tidak ada laporan. Dan kami juga mengimbau masyarakat atau peternak tetap melaporkan jika ada temuan kasus PMK,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menerangkan bahwa pihaknya akan melakukan penyuntikan vaksin ke-2 pada akhir Juli 2022. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyabaran wabah terebut.

“Kemarin kita 600 dosis, 600 ekor. Nanti tahap kedua sebulan kemudian, jadi sekitar tanggal 25-27 juni. Nanti akhir Juli ini mengulang vaksin untuk dosis kedua,” tutupnya.

 

Terimakasih sudah membaca artikel 412 Hewan di Kabupaten Tangerang Dinyatakan Sembuh dari PMK Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.