Andil Sejumlah Desainer pada Pakaian Pernikahan Mutiara Baswedan

Artikel Andil Sejumlah Desainer pada Pakaian Pernikahan Mutiara Baswedan di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Mutiara Annisa Baswedan, putri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, terlihat cantik di sejumlah rangkaian acara pernikahannya dengan Ali Saleh Alhuraebi. Yang lebih membanggakan, dia tampil penuh percaya diri menggunakan pakaian kebaya yang mencirikan identitas bangsa Indonesia. Pesona kecantikannya pun terpancar nyaris sempurna.

Di balik kecantikan Mutiara Annisa Baswedan dalam rangkaian pernikahan, terdapat andil dari sejumlah desainer tanah air. Mereka adalah Didiet Maulana penggawa IKAT Indonesia, Rusli Hadiwinata, Khaanan, Didit Hediprasetyo, dan Dhita Soebroto.

Abdillah Baswedan, adik kandung Anies Baswedan mengatakan, Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi menggunakan pakaian tradisi dalam rangkain pernikahan mereka dengan tujuan untuk melestarikan kekayaan budaya bangsa.

“Penggunaan pakaian-pakaian adat/tradisional sebagai bentuk untuk melestarikannya. Pilihan Tia dan Ali untuk mengenakan pakaian adat Jawa dan adat Melayu menjadi bentuk penghargaan terhadap kekayaan budaya Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/7).

Mutiara Annisa Baswedan, putri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, terlihat cantik di sejumlah rangkaian acara pernikahannya dengan Ali Saleh Alhuraebi. (Istimewa)

Sebagai anak muda, tak dipungkiri Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi tentu saja ingin terlihat segar, memesona, dan dinamis di hari bersejarah bagi mereka berdua. Keinginan mempelai pengantin pun diterjemahkan dengan sangat baik oleh sejumlah desainer yang turut andil dalam pernikahan.

“Menjadi lebih menarik dengan konsep kekinian karena ada sentuhan modern,” kata Abdillah Baswedan yang bicara mewakili keluarga besar.

Di acara akad nikah yang berlangsung di Ancol Jakarta Utara pada Jumat (29/7), Mutiara Annisa Baswedan menggunakan gaun pengantin kebaya modern panjang warna putih hasil rancangan Didiet Maulana. Gaun putih ini membuat kesan acara akad nikah terasa lebih sakral.

Mutiara Annisa Baswedan, putri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, terlihat cantik di sejumlah rangkaian acara pernikahannya dengan Ali Saleh Alhuraebi. (Istimewa)

Pada resepsi pernikahan yang dihadiri Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi dan sejumlah tokoh nasional, Jumat (29/7) malam, Mutiara Annisa mengenakan kebaya kutu baru velvet warna pink yang dijahit khusus hasil rancangan Dita Soebroto. Dipadukan dengan kain batik Jogja Sido Asih latar Cemeng.

Nuansa modern juga terasa dalam acara syukuran pernikahan Mutiara yang digelar Sabtu siang
(30/7) dihadiri sejumlah relasi dan sahabat. Mutiara Annisa tampak menggunakan gaun panjang berbahan kain songket didesain motif parang hasil rangam Didit Hediprasetyo. Dia juga menggunakan suntiang Melayu hasil rancangan Rinaldi Yunardi. Sentuhan fushion dalam desain batik di atas songket hadir dalam gaun warna pastel.

Selain itu, dalam acara resepsi pada Sabtu (30/7) malam, Mutiara terlihat menggunakan dress ala Grace Kelly warna putih. Gaun ini dirancang secara spesial untuk Mutiara oleh Didiit Hediprasetyo. Penampilan Mutiara kian memesona dengan hairpiece rancangan Rinaldi Yunardi.

Terimakasih sudah membaca artikel Andil Sejumlah Desainer pada Pakaian Pernikahan Mutiara Baswedan Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.