Arema Lolos ke Semifinal, Pelatih: Kami Sangat Efisien di Adu Penalti

Artikel Arema Lolos ke Semifinal, Pelatih: Kami Sangat Efisien di Adu Penalti di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com-Adu penalti kembali terjadi di perempat final Piala Presiden 2022. Kali ini giliran Arema FC kontra Barito Putera. Kedua tim tidak mencetak gol selama 90 menit berlaga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Petaka bagi tim tamu terjadi saat eksekusi algojo kedua. Tendangan bek Renan Silva membentur mistar. Sepakan Evan Dimas yang jadi eksekutor ketiga Arema FC memang sempat digagalkan oleh Joko Ribowo.

Tapi, Adilson Maringa tampil sebagai pahlawan. Tendangan Dedi Hartono yang jadi eksekutor pemungkas berhasil digagalkan.

Kemenangan 5-4 dalam babak tos-tosan mengantar Singo Edan ke semifinal. ’’Kami sangat efisien dalam adu penalti. Sekarang kami masuk semifinal. Target kami untuk tetap bertahan di Piala Presiden masih terjaga,’’ kata pelatih Arema FC Eduardo Almeida.

Hanya, Singo Edan masih saja ’’mandul’’. Dalam empat laga Piala Presiden 2022, mereka belum pernah mencetak gol melalui open play.

Memang di fase grup Singo Edan sempat mencetak dua gol. Tapi, itu datang dari eksekusi penalti dan tendangan bebas. Padahal, striker anyar Abel Camara sudah diturunkan. Pemain asal Guinea-Bissau itu tampil sejak menit ke-66. Meski begitu, Almeida sama sekali tidak mempermasalahkan.

’’Kami sudah berusaha mencetak gol, tapi tidak terjadi. Tapi, jangan menilai gol dari open play. Yang penting bola masuk ke gawang kan,’’ jelas pelatih asal Portugal itu.

Di semifinal, Singo Edan akan melawan pemenang antara PSIS Semarang kontra Bhayangkara FC. Laga kedua tim baru digelar sore nanti. Almeida tidak mau memilih siapa lawan yang ingin dihadapi.

’’Baik PSIS maupun Bhayangkara sama-sama tim kuat. Peluangnya fifty-fifty. Yang jelas, kami hanya perlu fokus ke tim kami sendiri,’’ tegas mantan pelatih Semen Padang itu.

Bagi Barito Putera, kekalahan kali ini sama sekali tidak disesali. Sang pelatih Dejan Antonic malah bangga dengan anak asuhnya. ’’Karena sepanjang Piala Presiden 2022 kami belum pernah kalah saat bermain 90 menit,’’ jelasnya.

Di fase grup, Barito Putera bermain empat kali. Mereka meraih satu kemenangan dan tiga hasil imbang. ’’Kami kalah dalam adu penalti. Saya kira itu normal,’’ tambah Dejan.

Bahkan, Dejan menyebut anak asuhnya sudah mengalami banyak progres positif.

’’Musim lalu tim ini hampir degradasi. Sekarang, dengan tim yang relatif masih muda, kami belum pernah kalah di Piala Presiden,’’ katanya.

Bagi Dejan, kekalahan dari Singo Edan dianggap wajar. ’’Karena dari materi pemain, kami kalah jauh. Sekarang kami akan istirahat dan fokus untuk persiapan Liga 1,’’ terangnya.

Terimakasih sudah membaca artikel Arema Lolos ke Semifinal, Pelatih: Kami Sangat Efisien di Adu Penalti Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.