Begini Cara Mudah Melihat Aplikasi Apa Saja yang Terhubung dengan Akun Google Drive Anda

Artikel Begini Cara Mudah Melihat Aplikasi Apa Saja yang Terhubung dengan Akun Google Drive Anda di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Cara melihat aplikasi yang terhubung di Google Drive (foto: Dinda Buana Putri/VOI)

JAKARTA - Google Drive umumnya banyak digunakan untuk menyimpan file berupa foto atau video yang berukuran besar agar tidak menghabiskan ruang memori di ponsel Anda. 

Selain itu, jika Anda melakukan banyak pekerjaan di Google Drive, Anda akan tahu betapa bergunanya menghubungkan Google Drive Anda dengan aplikasi lain. 

Contohnya, jika Anda menggunakan aplikasi Google Classroom, file yang Anda download dan upload di dalam Classroom akan masuk ke dalam akun Google Drive yang terhubung. Tentu ini sangat berguna bagi Anda yang tidak memiliki banyak memori di ponsel. 

Tapi bagaimana cara Anda memeriksa aplikasi apa saja yang saat ini memiliki akses ke Google Drive Anda? Inilah yang perlu Anda lakukan.

  • Buka ikon roda gigi di sudut kanan atas layar Anda dan pilih Pengaturan untuk membuka pengaturan Drive Anda.
  • Selanjutnya, navigasikan ke Kelola Aplikasi dari menu sebelah kiri.
  • Di sini Anda akan melihat semua aplikasi yang saat ini terhubung ke Google Drive Anda.
  • Anda akan melihat bahwa banyak aplikasi yang terhubung dijalankan oleh Google, seperti Google Sheets, Google Slides, Google Forms, dan juga Google Classroom. 

    Cara Menghapus Aplikasi yang Terhubung di Google Drive

    Jika Anda melihat bahwa ada aplikasi yang sudah tidak lagi Anda gunakan, tetapi masih terhubung ke Google Drive Anda, Anda bisa menghapus izin aplikasi tersebut dengan cara berikut:

  • Temukan aplikasi di daftar aplikasi yang terhubung dan buka tab berlabel Options
  • Selanjutnya, pilih Putus dari Drive. 
  • Terakhir, konfirmasikan bahwa Anda ingin menghapus aplikasi dari Drive Anda.
  • Sebagai catatan, jika muncul tab Opsi berwarna abu-abu, ini artinya Anda tidak dapat menghapus aplikasi tersebut dari Drive Anda.

     

    Terimakasih sudah membaca artikel Begini Cara Mudah Melihat Aplikasi Apa Saja yang Terhubung dengan Akun Google Drive Anda Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.