Gelombang BA.4 dan BA.5, Klinik di Singapura Dipenuhi Pasien Covid-19

Artikel Gelombang BA.4 dan BA.5, Klinik di Singapura Dipenuhi Pasien Covid-19 di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Singapura kembali mencatat kenaikan kasus Covid-19 akibat munculnya subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. Sejumlah pasien dengan gejala Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) menyambangi sejumlah klinik.

Klinik di Singapura mencatat kenaikan pasien yang datang. Kepala perawatan primer di Healthway Medical Group, dr. John Cheng kenaikan jumlah pasien naok 10 persen dalam dua minggu terakhir. Healthway memiliki lebih dari 50 klinik dokter umum.

“Ini berbeda dari gelombang terakhir di mana ada lonjakan tiba-tiba yang membuat klinik sulit untuk mengatasinya. Karena itu, mungkin terlalu dini untuk berkomentar karena puncaknya diproyeksikan pada Juli atau Agustus,” ungkapnya seperti dilansir dari Channel News Asia, Minggu (3/7).

Menteri Kesehatan Ong Ye Kung mengatakan bulan lalu bahwa Singapura kemungkinan mengalami puncak gelombang Omicron pada bulan Juli atau Agustus. Klinik lainnya, Fullerton Health juga mengalami peningkatan pasien dengan penyakit pernapasan akut (ISPA) dari Mei hingga Juni.

“Kami akan memantau dengan cermat tingkat ISPA pada bulan Juli lebih meningkat karena banyak orang kembali dari perjalanan ke luar negeri setelah liburan,” kata juru bicara klinik.

Klinik lainnya yakni Klinik Medis Paddington juga mencatat kenaikan dalam seminggu terakhir. Bishan Medical Clinic juga melihat peningkatan sekitar 20 hingga 30 persen pasien, tetapi peningkatannya masih cukup terkendali dibandingkan dengan gelombang sebelumnya.

Pada hari Selasa, Singapura melaporkan kasus tertinggi yakni 11.504 kasus Covid-19 terbaru, tertinggi dalam tiga bulan. Jumlah kasus keesokan harinya juga mencapai 9 ribu orang.

Karena itu sistem perawatan kesehatan primer yang terdiri dari dokter umum, poliklinik dan unit gawat darurat rumah sakit semakin diperluas. Meski demikian, untungnya jumlah pasien dengan penyakit parah atau perawatan intensif lebih rendah daripada selama gelombang Delta.

Terimakasih sudah membaca artikel Gelombang BA.4 dan BA.5, Klinik di Singapura Dipenuhi Pasien Covid-19 Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.