Keunggulan Fitur Pajero Sport Mampu Bungkam Toyota Fortuner

Artikel Keunggulan Fitur Pajero Sport Mampu Bungkam Toyota Fortuner di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Penjualan mobil roda empat di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yang menggunakan sasis ladder frame di Indonesia sepanjang Januari hingga Juni atau awal semester tahun ini, tercatat lebih baik dibanding periode sama tahun lalu.

Hasil kerja keras para Agen Pemegang merek cukup positif dalam membuahkan hasil, dimana pada bulan Juni penjualan alami peningkatan meskipun di bulan sebelumnya turun cukup signifikan.

Menegok data yang dihimpun dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) (29/7) tercatat selama bulan Juni jumlah penjualan ke diler (wholesales) dari tiga SUV ladder frame merek Jepang yaitu Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Isuzu MU-X mencapai 3.484 unit.

Jumlah ini meningkat 780 unit dibanding total penjualan selama Mei yaitu sebanyak 2.704 unit. Sedangkan total jumlah wholesales yang dibukukan selama enam bulan pertama tahun ini mencapai 23.039 unit.

Paling menarik selama kurun waktu ini, Mitsubishi Pajero Sport jauh lebih unggul dibanding Toyota Fortuner. Bahkan bila melihat dari rincian penjualan tiap bulan di Januari hingga Juni, Toyota Fortuner hanya unggul pada Januari dan April. Selebihnya, tertinggal jauh dari Pajero Sport dengan selisih penjualan sebanyak 1.700 unit.

Ini fakta data menunjukkan total wholesales Mitsubishi Pajero Sport selama enam bulan mencapai 12.061 unit. Jumlah ini dibukukan pada Januari dengan total 2.151 unit, Februari 2.416 unit, Maret 2.645 unit, April 1.472 unit, Mei 1.834 unit, dan Juni 2.083 unit.

Sementara total angka wholesales yang dikoleksi Toyota Fortuner pada kurun waktu itu sebanyak 10.361 unit. Jumlah itu dikantongi dari penjualan di bulan Januari sebanyak 2.492 unit, Fenruari 1.469 unit, Maret 1.910 unit, April 2.231 unit, Mei 859 unit, dan Juni 1.400 unit.

Selain dua merek di atas wholesales Isuzu MU-X selama semester pertama itu sebanyak 77 unit. Jumlah ini berasal dari penjualan di Januari 1 unit, Februari 10 unit, Maret 34 unit, April 20 unit, Mei 11 unit, dan Juni 1 unit.

Selain bersaing dengan kompetitornya yang bermain di segmen yang sama, Pajero Sport juga masih menjadi salah satu model paling laris di keluarga Mitsubishi selain Xpander dan Colt L300.

Mobil andalan MMKSI itu bahkan berhasil menguasai market share SUV 2.500 cc. Hal ini membuktikan bahwa Mitsubishi Pajero Sport disukai karena memiliki banyak kelebihan.

Diantaranya memiliki ground clearance ideal 218 milimeter , juga dilengkapi 4 sensor di depan dan 4 sensor di belakang yang bertugas untuk menjalankan fitur-fitur keamanan.

Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan fitur Active Stability and Traction Control (ASTC) yang membuat pengendalian mobil jadi lebih baik dalam berbagai kondisi jalan dan cuaca.

Ada juga fitur Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS) yang sangat berguna jika tiba-tiba pengemudi panik hendak melakukan rem mendadak atau panic braking malah menekan pedal gas.

Mitsubishi Pajero Sport juga dilengkapi Electronic Brake Distribution sehingga pengereman mobil dapat lebih aman dan nyaman karena distribusi pengereman diatur secara elektronis.

Terimakasih sudah membaca artikel Keunggulan Fitur Pajero Sport Mampu Bungkam Toyota Fortuner Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.