Lolos ke Perempat Final Asia, Tim Indonesia Ciptakan Sejarah Baru

Artikel Lolos ke Perempat Final Asia, Tim Indonesia Ciptakan Sejarah Baru di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com-Tim nasional (timnas) bola basket 3 x 3 putri Indonesia terus membuat kejutan dalam keikutsertaannya di FIBA Asia Cup 2022. Ajang itu berlangsung di Central Singapore.

Setelah mengalahkan Korea Selatan di babak qualifying draw dengan skor 15-11, mentalitas para pemain mulai terbentuk. Timnas seharusnya berhadapan dengan Iran sebelum masuk ke pool. Namun, Iran batal ikut sehingga Kimberley Pierre Louis dkk langsung melaju ke babak berikutnya.

Di fase itu, timnas bola basket 3 x 3 putri berhadapan dengan Jepang dan Singapura di pool B kemarin (8/7). Hasilnya, setelah kalah 15-17 oleh Jepang, Kimberley dkk menang 21-15 atas tuan rumah.

Hasil tersebut membuat pasukan Srikandi Merah Putih lolos ke babak perempat final yang berlangsung 10 Juli dengan status B2. Indonesia menunggu juara grup D yang diperebutkan antara Taiwan dan Sri Lanka.

Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi bangga akan perjuangan para pemain. ’’Sejarah baru lagi buat bola basket Indonesia, 3 x 3 putri senior lolos ke perempat final,’’ ungkapnya saat dihubungi Jawa Pos kemarin.

Penanggung Jawab Timnas Bola Basket Putri 3 x 3 Christopher Tanuwidjaja juga mengungkap rasa bangganya.

Mulai kemenangan atas Korea yang tidak pernah terjadi sebelumnya hingga hampir mengimbangi Jepang yang disebutnya tim kuat dan berada di papan atas dunia. ’’Bahkan, mereka mendominasi di Olimpiade,’’ ucapnya.

Terimakasih sudah membaca artikel Lolos ke Perempat Final Asia, Tim Indonesia Ciptakan Sejarah Baru Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.