Masih di Kamar Isolasi Rutan, Mas Bechi Batal Salat Idul Adha

Artikel Masih di Kamar Isolasi Rutan, Mas Bechi Batal Salat Idul Adha di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com–Semarak peringatan Idul Adha tak bisa dirasakan Mas Bechi atau Mas Subchi Azal Tsani (MSAT), pelaku dugaan pencabulan santri di Ponpes Shiddiqiyah Jombang. Putra Kiai Muchtar Mu’thi itu masih berada di blok/kamar isolasi mandiri.

”Sesuai aturan yang berlaku, yang bersangkutan masih harus melakukan isolasi mandiri selama kurang lebih tujuh hari kedepan,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji, hari ini (10/7).

Hal itu, jelas Zaeroji, yang membuat pihak Rutan Surabaya belum bisa mengizinkan MSAT untuk mengikuti salat Idul Adha secara berjamaah di masjid rutan yang dipimpin Wahyu Hendrajati Setyo Nugroho itu. Meski begitu, MSAT tetap diperkenankan melaksanakan ibadah di blok/kamar isolasi.

Menurut pria kelahiran Samarinda itu, kebijakan tersebut menjadi upaya penerapan protokol kesehatan di lapas/rutan. Blok isolasi mandiri diciptakan untuk memastikan tahanan baru benar-benar dalam kondisi sehat.

Sementara itu, Hendrajati menegaskan, MSAT juga masih belum bisa dikunjungi. Sampai saat ini, pihak rutan masih belum membuka layanan kunjungan warga binaan secara langsung.

”Kunjungan baru akan kami buka pada 19 Juli,” terang Hendra.

Sebelumnya, Mas Bechi diamankan di Ponpes Shiddiqiyah Jombang atas perbuatannya pada 2019. Dia diamankan setelah 3 tahun kabur dari polisi.

Mas Bechi dibawa ke Rutan Klas 1 Surabaya pada Jumat (8/7). Mas Bechi mengenakan pakaian khas tahanan. Yakni kemeja hitam dengan kombinasi kuning. Di bagian dada kiri, tersemat tulisan WNI atau Warga Negara Indonesia untuk menunjukkan bahwa dia adalah tahanan asal Indonesia. Di bagian punggung, tertulis Rutan Surabaya.

Rutan itu akan menjadi tempat tinggal sementara. Mas Bechi akan menunggu putusan sidang pengadilan.

Mas Bechi terancam hukuman 7 tahun. Direskrimum Polda Jatim Kombespol Totok Suharyanto memastikan Mas Bechi siap disidangkan. Berkas perkara beserta Mas Bechi telah diserahkan ke Kejati.

Terimakasih sudah membaca artikel Masih di Kamar Isolasi Rutan, Mas Bechi Batal Salat Idul Adha Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.