Melukis Membuat Ajria Siregar Bahagia dan Juga Orang Lain

Artikel Melukis Membuat Ajria Siregar Bahagia dan Juga Orang Lain di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Ajria Siregar. (Foto Ist)

JAKARTA - Bahagia adalah strata paling tinggi dalam pencapaian hidup manusia di dunia. Setelah kebahagiaan tercapai lalu apa lagi? Nyaris tak ada, semua sudah paripurna. Itulah yang diraih Ajria Siregar dalam melakoni hobinya melukis.

“Alhamdulillah buku berjudul Terbang Bersama Kupu-kupu yang ditulis Pak Prigidanto Agung ini selesai dan hadir untuk publik. Semoga buku ini bisa mendokumentasikan sebagian karya lukis aku selama ini,” kata Ajria Siregar dalam acara peluncuran bukunya bertajuk Terbang Bersama Kupu-kupu di Ruang Garasi, Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarat Selatan, Sabtu 23 Juli.

Pelukis muda yang belum lama ini menggelar pameran tunggal bertajuk  When Paint Makes Me Happier Than Ever ini berharap karyanya bisa menambah khazanah seni lukis di tanah air.

Menurut Prigidanto Agung melalui buku ini tergambar metamarposis Ajria Siregar dalam berkarya. “Perjalanan Ajria dalam berkarya bisa terlihat dalam buku meski tidak semua karya dimasukkan. Mulai dari tahun-tahun awal ia berkarya  hingga karya terbaru. Semoga setelah ini Ajria akan terus melukis dan melahirkan karya-karya selanjutnya,” kata Agung.

Gadis bernama lengkap Safana Ajria Putri Siregar yang biasa disapa Jia ini  memang sejak kecil sudah menunjukkan bakat dalam melukis. Memulai dengan menggambar objek dengan krayon, lalu meluas ke medium lain seperti cat air, cat akrilik dan lain sebagainya.

Jia  beruntung memiliki orangtua yang mengerti potensi yang dimilikinya. Ia diarahkankan pada guru yang tepat yang bisa mengeksplorasi bakat yang dimilikinya.

Kesabaran pelukis  Kana Fuddy Prakoso dalam mengajari Jia belajar menggambar membuahkan hasil.  Puluhan karya lukis sudah dihasilkan Jia dengan mengusung beragam tema, dari bunga, hewan, makanan, alat transporasi, hingga pemandangan alam menjadi obyek lukisan yang menawan.

Setiap guratan kuas yang dihasilkan Jia memiliki kekuatan. Seperti kupu-kupu menjadi obyek lukisannya,  terlihat hidup lengkap dengan latar yang mengitarinya. Ada bunga aneka jenis dan warna, termasuk rembulan yang cantik.

“Saya suka menggambar karena menggambar membuat saya bahagia banget kalo saya lagi sedih terus menggambar sedihnya hilang aja gitu, saya juga senang menggambar karena saya ingin membuat orang tersenyum dengan karya saya,” kata Ajria Siregar soal pilihannya melukis.

Terimakasih sudah membaca artikel Melukis Membuat Ajria Siregar Bahagia dan Juga Orang Lain Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.