Presiden AS Joe Biden Positif COVID-19: Alami Gejala Sangat Ringan, Jalani Isolasi di Gedung Putih Sambil Bekerja

Artikel Presiden AS Joe Biden Positif COVID-19: Alami Gejala Sangat Ringan, Jalani Isolasi di Gedung Putih Sambil Bekerja di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Presiden Joe Biden. (Wikimedia Commons/Adam Schultz)

JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Joe Biden positif terinfeksi COVID-19 setelah menjalani tes, mengalami gejala ringan dan akan menjalani isolasi di Gedung Putih sambil tetap bekerja.

Dokter Gedung Kevin O'Connor dalam keterangan yang dirilis Kamis menyebut, Presiden Biden mengalami pilek, kelelahan dan sesekali batuk kering, gejala yang mulai ia alami pada Rabu malam. Dikatakannya, Presiden Biden mulai menggunakan pengobatan antivirus Paxlovid.

"Dia divaksinasi penuh dan dua kali menerima booster, mengalami gejala yang sangat ringan," kata sekretaris pers Karine Jean-Pierre dalam sebuah pernyataan, melansir Reuters 21 Juli.

Gedung Putih akan memberikan pembaruan harian tentang kesehatan Biden, dan dia akan mengikuti pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), sambil menjalani isolasi di Gedung Putih namun tetap bekerja, kata Karine.

Diketahui, kasus COVID-19 di Amerika Serikat naik lebih dari 25 persen pada bulan lalu, menurut data CDC, karena subvarian BA.5 yang menyebar dengan cepat telah mengambil alih.

Mampu menghindari perlindungan kekebalan yang diberikan baik oleh vaksinasi atau infeksi sebelumnya, BA.5 telah menjadi subvarian dominan di Amerika Serikat setidaknya sejak awal Juli dan telah mendorong lonjakan infeksi baru secara global.

Folks, I'm doing great. Thanks for your concern. Just called Senator Casey, Congressman Cartwright, and Mayor Cognetti (and my Scranton cousins!) to send my regrets for missing our event today.Keeping busy! pic.twitter.com/uf7AsOg571

— President Biden (@POTUS) July 21, 2022
Terimakasih sudah membaca artikel Presiden AS Joe Biden Positif COVID-19: Alami Gejala Sangat Ringan, Jalani Isolasi di Gedung Putih Sambil Bekerja Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.