Presiden Jokowi Tiba di Beijing, Dijadwalkan Bertemu Xi Jinping

Artikel Presiden Jokowi Tiba di Beijing, Dijadwalkan Bertemu Xi Jinping di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com–Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta delegasi tiba di Beijing Capital International Airport, Beijing, Tiongkok. Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping pada Selasa (26/7).

Berdasar keterangan resmi seperti dilansir dari Antara, Presiden Jokowi tiba di Beijing pada Senin (25/7) pukul 21.37 waktu setempat setelah menempuh penerbangan sekitar 6 jam 40 menit. Presiden dan rombongan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut Menteri Luar Negeri Tiongkok Wu Jiang Hao. Selain itu, Duta Besar LBBP RI Beijing Djauhari Oratmangun beserta Istri dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Beijing Marsma Bayu Hendra Permana beserta Istri.

Selanjutnya, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo menuju ke Diaoyutai State Guesthouse untuk bermalam. Saat tiba di Diaoyutai State Guesthouse, tampak menyambut Presiden dan Ibu Iriana yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri dan Presiden Tiongkok Xi Jinping keesokan harinya (26/7). Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Beijing, yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Kunjungan Presiden ke Beijing, Tiongkok, mengawali rangkaian lawatan ke tiga negara Asia Timur. Setelah Tiongkok, presiden dan delegasi akan bertolak ke Jepang dan Korea Selatan.

Presiden Jokowi akan bertemu dengan pemimpin dari ketiga negara tersebut untuk membahas sejumlah isu mulai dari isu global hingga kerja sama di berbagai aspek, seperti perdagangan hingga infrastruktur.

Terimakasih sudah membaca artikel Presiden Jokowi Tiba di Beijing, Dijadwalkan Bertemu Xi Jinping Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.