Sudah Tersedia, Simak Cara Mudah Pakai Fitur Unmentioning di Twitter

Artikel Sudah Tersedia, Simak Cara Mudah Pakai Fitur Unmentioning di Twitter di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Media sosial (medsos) Twitter baru saja mengumumkan fitur baru yakni Unmentioning. Fitur ini seperti namanya memungkinkan pengguna untuk meninggalkan interaksi dalam sebuah percakapan atau utas yang pengguna tidak dikehendaki.

“Atur siapa yang me-mention Anda, dan tinggalkan percakapan dengan fitur Unmentioned atau berhenti menyebutkan. Fitur ini sudah tersedia untuk semua orang di semua perangkat,” cuit akun resmi @TwitterSafety.

Fitur baru yang awalnya mulai diuji oleh Twitter pada April, memungkinkan pengguna untuk menghapus diri mereka sendiri dari percakapan yang tidak mereka inginkan.

“Terkadang Anda ingin melihat diri Anda keluar,” kata raksasa media sosial itu dalam sebuah tweet. “Kendalikan sebutan Anda dan tinggalkan percakapan dengan tidak menyebut, sekarang diluncurkan ke semua orang di semua perangkat,” imbuhnya.

Cara pakai fitur ini sangat mudah. Semua pengguna sekarang dapat memilih menu tiga titik di sebelah tweet untuk menarik penawaran prompt untuk mengeluarkan Anda dari percakapan.

Pop up kemudian menjelaskan bahwa meninggalkan percakapan akan menghapus tanda Anda di balasan, meskipun nama pengguna Anda akan tetap muncul. Saat user menggunakan fitur Unmentioning, akan ada tanda khusus yang berubah menjadi abu-abu.

Hal ini kemudian akan menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda telah memilih keluar dari percakapan dan tidak dapat ditandai kembali ke dalam utas. Tidak menyebut diri sendiri atau melakukan Unmentioning juga akan menonaktifkan notifikasi.

Twitter melakukan pratinjau fitur yang tidak disebutkan tahun lalu dan membagikan desain konsep awal. Pada saat itu, perusahaan menyatakan keinginannya untuk membantu pengguna mengendalikan perhatian yang tidak diinginkan.

Peluncuran resmi fitur tersebut dilakukan saat jejaring sosial tersebut telah membangun fitur anti-penyalahgunaan ke dalam platformnya. September lalu, Twitter mulai menguji fitur anti-penyalahgunaan yang disebut Mode Keamanan, yang memungkinkan pengguna yang menghadapi pelecehan untuk menyaring penyalahgunaan.

Dalam Mode Perlindungan, Twitter menganalisis interaksi dan secara algoritme memblokir akun yang mengirimkan penyalahgunaan. Perusahaan memperluas tes Mode Keamanan pada bulan Februari.

Fitur anti penyalahgunaan lain di Twitter memberi pengguna kemampuan untuk menunjuk siapa yang dapat membalas tweet. Pilihannya mencakup semua Twitter, pengguna yang Anda ikuti, atau hanya akun yang Anda sebutkan.

Terimakasih sudah membaca artikel Sudah Tersedia, Simak Cara Mudah Pakai Fitur Unmentioning di Twitter Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.