Astra Financal Optimis GIIAS Dorong Kinerja Positif Sektor Otomotif

Artikel Astra Financal Optimis GIIAS Dorong Kinerja Positif Sektor Otomotif di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Astra Financial membawa semangat optimistis sebagai mitra keuangan di ajang GIIAS 2022. Mereka berharap momen pameran ini dapat mondorong kinerja unit-unit bisnis Astra Financial sehingga mampu memberikan kontribusi pada pertumbuhan industri otomotif.

Kinerja bisnis perusahaan pembiayaan motor, PT Federal International Finance (FIFGROUP) mencatatkan pertumbuhan amount finance senilai Rp15,50 triliun pada Semester I 2022 meningkat 0,60 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

Dari sisi jumlah booking unit terjadi penurunan sebesar 1,71 persen menjadi 1,26 juta unit pada Semester I – 2022. Dengan kinerja tersebut, pada periode Semester I tahun 2022, FIFGROUP membukukan pertumbuhan kinerja positif dengan peningkatan laba bersih sebesar 58,65 persen menjadi Rp1,51 triliun dari periode tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp949,27 miliar.

”Kinerja tersebut didukung oleh lima lini bisnis FIFGROUP, yaitu pembiayaan sepeda motor baru (FIFASTRA), pembiayaan multiguna (DANASTRA), pembiayaan multiproduk (SPEKTRA), pembiayaan usaha mikro (FINATRA), dan pembiayaan syariah (AMITRA),” ujar CMO FIFGROUP Antony Sastro Jopoetro pada acara Astra Financial Talkshow yang dihelat bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Sabtu lalu (13/8).

Dari sisi pembiayaan mobil, PT Astra Sedaya Finance (ACC) mencatatkan pertumbuhan amount finance menjadi Rp16,7 triliun dengan jumlah unit finance sebesar 97.365 unit pada semester satu di 2022 ini.

Ini meningkat 19,26 persen senilai Rp 14 triliun dengan jumlah unit finance sebesar 93.316 unit pada periode sama tahun lalu. Hal tersebut memberikan pertumbuhan laba bagi ACC sebesar Rp747 miliar yang naik 43 persen dibanding periode yang sama tahun lalu yaitu Rp523 miliar.

Pertumbuhan positif juga dialami TAF yang pada semester pertama 2022 berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp9,2 triliun, naik sebesar 48,39 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya, yaitu Rp6,2 triliun.

Secara jumlah unit finance, terjadi pertumbuhan pada semester pertama yang mencapai 45.760 unit, di mana jumlah tersebut naik 35,14 persen dibanding periode sama tahun 2021 mencapai 33.861 unit.

”Kinerja tersebut mendorong pertumbuhan laba bersih TAF pada semester pertama tahun 2022 dengan pencapaian sebesar Rp241 miliar, naik 53 persen dibandingkan periode sama tahun 2021, yaitu sebesar Rp157 miliar,” ujar CMO TAF Budi Setiawan.

Sementara itu, pada semester satu tahun 2022 ini, Asuransi Astra mencatat pertumbuhan positif pada premi bruto total sebesar 7 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Hal serupa juga terlihat pada Astra Life yang pada semester I 2022 ini telah berhasil membukukan total tertanggung sebanyak 3.72 juta jiwa dengan pertumbuhan sebesar 13 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, atau hampir 9x lipat sejak Astra Life pertama kali hadir di tahun 2014.

Sebagai perusahaan penyedia jasa pembiayaan mobil, ACC dan TAF menyediakan promo dengan bunga mulai 0,77 persen dan bebas biaya admin untuk tenor 1 tahun. FIFGROUP turut menawarkan promo pembelian motor Honda yaitu hemat angsuran sebesar Rp14 juta untuk motor Honda tipe ADV160 dan hemat angsuran Rp10 juta untuk tipe CB150X.

Dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia, FIFGROUP juga memberikan potongan angsuran Rp17 ribu dan Rp45 ribu untuk pengajuan dengan DP mulai 8 persen.

Dalam suasana kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, Asuransi Astra hadir dengan hadiah langsung bagi pembelian 178 Surat Pemesanan Kendaraan pertama secara tunai berupa asuransi kecelakaan diri Garda Me Micro.

Astra Life turut menawarkan cashback menarik hingga 77 persen saat melakukan pembelian asuransi kesehatan murni melalui aplikasi Moxa. Special reward juga bisa didapatkan setiap pembelian AVA iBright Protector. Astra Life juga turut memberikan Perlindungan Jiwa untuk kredit kendaraan bagi nasabah TAF dan ACC.

Terimakasih sudah membaca artikel Astra Financal Optimis GIIAS Dorong Kinerja Positif Sektor Otomotif Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.