Chico Aura Dwi Wardoyo Bertekad Balas Kekalahan dari Tunggal Malaysia

Artikel Chico Aura Dwi Wardoyo Bertekad Balas Kekalahan dari Tunggal Malaysia di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com-Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo akan memulai perjuangannya pada Kejuaraan Dunia 2022 besok (22/8) esok. Chico akan berhadapan dengan tunggal Malaysia, Ng Tze Yong di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Dalam pertemuan terakhir dengan Ng, juara Malaysia Masters 2022 itu mengalami kekalahan. Tepatnya pada perempat final Indonesia International Challenge 2019. Kala itu Chico kandas dengan rubber game dengan skor 21-14, 10-21, 13-21.

Tapi hal itu tidak terlalu dipikirkannya. Dia mengaku lebih fokus menyiapkan diri sendiri, terutama dari segi mental dan pikiran.

“Kalau dari kondisi lapangan sudah oke. Tinggal lebih disiapkan lagi kondisi mental dan pikirannya yang sudah cukup bagus, sudah cukup baik di-maintenance-nya,” ucap Chico dalam siaran pers PP PBSI.

“Untuk pertandingan besok, saya lebih menyiapkan pola permainan sendiri dan ada diskusi juga dengan pelatih dan senior-senior. Yakni bagaimana strategi yang pas untuk melawan dia,” terang Chico.

Tidak jauh berbeda dengan Chico, Jonatan Christie pun memusatkan fokus pada pemantapan mental dan pikiran. Karena hal ini bisa memengaruhi jalannya pertandingan.

“Dari hasil uji coba di lapangan sudah tidak ada yang mengganggu, paling tinggal membaca kondisi lapangannya besok. Sebab, memang kemarin dan hari ini ada perubahan dari segi pencahayaan. Angin juga berubah. Itu yang perlu saya antisipasi di pertandingan pertama,” kata Jonatan.

“Yang paling disiapkan yang pasti dari segi mental dan pikiran karena kalau dari segi teknik atau fisik mungkin hampir sama semua. Tapi segi mental dan pikiran itu yang paling penting. Sebab, itu bisa memengaruhi jalannya pertandingan,” jelasnya.

Pada babak 64 besar, Jonatan akan menghadapi Toma Junior Popov asal Prancis. Jonatan unggul dalam rekor pertemuan dengan skor 1-0. Dia menang pada perempat final Swiss Open 2022 dalam rubber game 21-18, 16-21, 24-22.

Selain Chico dan Jonatan, Anthony Sinisuka Ginting juga akan bertanding. Dia akan melawan Ygor Coelho asal Brasil. Sedangkan pemain nonpelatnas Tommy Sugiarto akan berhadapan dengan pemain Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Terimakasih sudah membaca artikel Chico Aura Dwi Wardoyo Bertekad Balas Kekalahan dari Tunggal Malaysia Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.