Deltras Sidoarjo Minta Hak Komersial Lebih Besar, Jangan Dipukul Rata

Artikel Deltras Sidoarjo Minta Hak Komersial Lebih Besar, Jangan Dipukul Rata di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com-Deltras Sidoarjo harus merogoh sakunya lebih dalam. Itu tidak lepas dari masuknya The Lobster di wilayah timur. Biaya untuk away jelas lebih besar dibanding wilayah lainnya.

Pihak manajemen tidak menampik keuangan tim bisa terkuras. ’’Sebenarnya semua grup sama. Sama-sama jauh. Tapi, kalau secara finansial, kami membutuhkan biaya lebih besar jika dibandingkan grup tengah dan barat,’’ kata Asisten Manajer Deltras Miftakhul Fahamsyah kepada Jawa Pos.

Lantas, bagaimana solusinya? Sebenarnya manajemen Deltras sudah menyampaikan sikap saat manager meeting. Mereka mengaku tidak masalah masuk ke wilayah timur.

’’Tapi, kami meminta hak komersial tim di wilayah timur dibedakan dengan (wilayah) barat atau tengah. Saat ini hak komersial disamakan Rp 800 juta,’’ tegas pria yang akrab disapa Fim itu.

Dana Rp 800 juta tersebut dipakai untuk satu musim. Fim menganggap dana itu terlalu kecil untuk tim di wilayah timur. Apalagi, akan ada tujuh laga away ke luar pulau yang dilakoni The Lobster.

’’Padahal, kami harus away dengan pesawat. Beda dengan wilayah tengah yang bisa ditempuh dengan jalur darat,’’ jelasnya.

Fim juga ingin hak siar jelas. ’’Kalau ada (klub) dengan live lebih banyak harus dibedakan. Jangan dipukul rata,’’ ucap pria asli Lamongan itu.

Dia berharap operator kompetisi memberikan respons positif. Sebab, kalau tidak, tim harus pintar-pintar berhemat. Pihak manajemen bakal menyiasati dengan beberapa cara. Salah satunya adalah tidak langsung pulang setelah away.

Musim ini, Deltras bakal melakoni laga away dua kali beruntun. Pada 10 September, mereka akan away ke Persipura Jayapura. Sepekan berselang, The Lobster harus menghadapi tuan rumah Muba Babel Persipal Palu.

’’Jadi, nanti kami tidak akan balik ke Sidoarjo. Tim bisa langsung bertolak ke Palu atau bertahan di Jayapura. Kalau bolak-balik, jelas biayanya lebih mahal. Belum lagi jaraknya jauh,’’ jelas Fim.

Begitu pula saat away ke Kalimantan. Deltras akan menghadapi Kalteng Putra pada 26 September. Lima hari berselang, mereka langsung melawan Persiba Balikpapan. Tentu saja skuad akan bertahan di Kalimantan.

’’Semua sudah dilakukan perhitungan. Kami tentu akan stay. Kami harus menghemat biaya,’’ ucap Fim.

Terimakasih sudah membaca artikel Deltras Sidoarjo Minta Hak Komersial Lebih Besar, Jangan Dipukul Rata Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.