Densus Tangkap Lima Teroris dari Jaringan Berbeda di Sejumlah Wilayah

Artikel Densus Tangkap Lima Teroris dari Jaringan Berbeda di Sejumlah Wilayah di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com–Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, Selasa (16/8), menangkap lima teroris dari jaringan berbeda di sejumlah wilayah di Indonesia.

”Pada hari ini (16/8), telah dilakukan penindakan dan penangkapan pelaku tindak pidana terorisme di wilayah DKI Jakarta, Sumatera Selatan, dan Jambi,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan seperti dilansir dari Antara, Selasa (16/8) malam.

Ramadhan menjelaskan, penangkapan tersangka tindak pidana terorisme di wilayah DKI Jakarta sebanyak dua orang berinisial AS yang memiliki keterlibatan hubungan internasional dengan Jamaah Islamiah (JI). Kemudian berinisial EF terlibat dalam tindak pidana terorisme, yakni sebagai koordinator daerah teritorial kelompok teroris JI di wilayah Jabodetabek.

”Selanjutnya, satu tersangka terorisme ditangkap di wilayah Sumatera Selatan berinisial WH. Keterlibatannya sebagai pemilik akun Basyira Media pendukung kelompok teroris Anshor Daulah (AD). Di wilayah Jambi ada dua pelaku, yang pertama inisial MR dan kedua DS,” kata Ramadhan.

Keduanya, kata Ramadhan, terlibat tindak pidana terorisme memfasilitasi camp uzlah di Jambi dan Aceh. Keduanya terafiliasi dengan Anshor Daulah (AD).

Detasemen Khusus 88 Polri atau Densus 88 Polri mengamankan seorang pria berinisial MR, 35, warga Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi yang diduga terafiliasi jaringan teroris.

Ketua RT 01 Perumahan Argenta I   Dadang, membenarkan ada kegiatan anggota Polri pada Selasa (16/8) di rumah seorang warga sekitar pukul 11.30 hingga 13.30 WIB di sebuah kompleks perumahan di Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi.

Berdasarkan informasi, penggeledahan dipimpin Wadansat Brimob AKBP Sutan Sirait beserta anggota Densus 88 AT Polri, Gegana Brimob Polda Jambi, didampingi Ketua RT01 Perumahan Argenta Dadang. Dari rumah MR diamankan sejumlah barang, dua tas, 11 buah busur panah, satu buah buku tabungan, KTP istri MR, dua unit handphone, dua buah buku, satu buah buku saku, dan satu buku lainnya.

Informasi yang diperoleh penggeledahan rumah MR merupakan hasil pengembangan guna memperoleh alat bukti keterlibatan pria itu dengan jaringan kelompok teroris. Pria itu menjalani pemeriksaan di Mako Brimob Polda Jambi oleh Tim Penyidik Densus 88 AT Polri.

Dadang, ketua RT01 Perumahan Argenta I Desa Mekar Jaya mengatakan, terkejut adanya penggeledahan rumah milik MR oleh Densus 88 AT Polri.  MR adalah warga perumahan itu yang tinggal bersama istri dan anak-anaknya.

”Keseharian pria itu bekerja sebagai pengecer kerupuk yang mana dalam keseharian lebih cenderung tertutup,” ujar Dadang seperti dilansir dari Antara.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Jambi Kombespol Mulya Prianto belum memberikan keterangan atas penangkapan dan penggeledahan rumah seorang warga Muaro Jambi itu.

Terimakasih sudah membaca artikel Densus Tangkap Lima Teroris dari Jaringan Berbeda di Sejumlah Wilayah Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.