Farel Prayoga jadi Duta Kekayaan Intelektual, Abah Lala Dapat Award

Artikel Farel Prayoga jadi Duta Kekayaan Intelektual, Abah Lala Dapat Award di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly memberikan Piagam Penghargaan kepada Farel Prayoga sebagai Duta Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. Piagam penghargaan diberikan pada acara Malam Syukuran Peringatan HUT ke-77 Kemenkumham, Jakarta, Kamis (18/8).

“Piagam Penghargaan kepada Ananda Farel Prayoga sebagai Duta Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM bagi pelajar yang berprestasi di Bidang Seni dan Budaya tahun 2022,” kata Yasonna.

Yasonna menyatakan, penghargaan juga diberikan kepada sang pencipta lagu ‘Ojo Dibanding-Bandingke’ yakni Agus Purwanto atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Abah Lala.

Farel adalah putra daerah yang informasinya berasal dari Desa Kepundungan, Kecamatan Srono Banyuwangi Jawa Timur, saat ini berusia 12 tahun dan tercatat sebagai siswa kelas VI SD.

“Melihat tayangan video Ananda Farel Prayoga dengan lagunya yang berjudul ‘Ojo Dibandingke’, yang viral dan telah ditonton oleh puluhan juta viewers,” ujar Yasonna.

Farel sebelumnya diundang dan tampil di Istana Negara dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. “Kita bisa melihat bahwa semua tamu undangan ikut larut dan berjoget seiring lantunan lagu yang dinyanyikan. Semoga Ananda Farel Prayoga dapat menginspirasi pelajar lainnya dan sebagai Duta bisa mengajak Putra Putri Indonesia untuk berprestasi di bidang seni dan budaya lainnya,” ungkap Yasonna.

Sebelumnya, Farel Prayoga membuat heboh para pejabat negara dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam upacara detik-detik proklamasi HUT ke-77 Republik Indonesia, Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8). Aksi Farel membuat suasana di Istana Merdeka cair, pada sesi hiburan di sela-sela upacara pengibaran bendera merah putih.

Sejumlah pejabat negera seperti Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani tampak menikmati senandung lagu yang dibawakan penyanyi cilik Farel Prayoga. Mereka berdiri sambil bergoyang mendengarkan lagu yang dinyanyikan Farel.

Presiden Jokowi pun ikut terhibur dan ikut tertawa mendengar lagu tersebut. Selain itu, Ibu negara Iriana Joko Widodo tak kuasa menahan irama musik dan ikut bergoyang dari atas podium.

Terimakasih sudah membaca artikel Farel Prayoga jadi Duta Kekayaan Intelektual, Abah Lala Dapat Award Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.