Perpustakaan Jakarta Cikini Ramai Dikunjungi setelah Direvitalisasi

Artikel Perpustakaan Jakarta Cikini Ramai Dikunjungi setelah Direvitalisasi di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Sejak diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 7 Juli 2022, Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta atau yang lebih dikenal dengan Perpustakaan Jakarta Cikini sudah menyedot banyak perhatian orang. Meski revitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) belum tuntas semuanya, para pengunjung sudah berjubel memenuhi perpustakaan yang sudah selesai lebih dulu direvitalisasi tersebut.

“Perancangan perpustakaan daerah berupaya menghilangkan kesan perpustakaan yang terlalu tertutup dan didominasi oleh bidang-bidang penyekat,” tulis keterangan yang ada di sepanjang lorong menuju perpustakaan.

Reynhard, salah satu pengunjung asal Depok menyebut, bahwa hasil revitalisasi Perpustakaan Cikini saat ini sangat memuaskan. Ia merasa tak bisa berhenti mengambil gambar karena tiap sudut area tersebut estetik.  “Bagus sih. Bagus banget. Buat lokasinya itu tiap sudutnya instagramable banget lah,” ujarnya di lorong-lorong menuju perpustakaan, Minggu (7/8).

Ia mengaku baru pertama kali menjejakkan kaki di Perpustakaan Cikini. Oleh karena itu Reynhard tidak tahu kondisi perpustakaan itu sebelum direvitalisasi.

Berbeda dengan Reynhard, Arya, warga Jakarta Utara pernah berkunjung ke Perpustakaan Cikini sebelum direvitalisasi. Ia menyatakan Perpustakaan Cikini pascarevitalisasi lebih bagus dan keren. “Kalau saya sih puas banget. Perbedaannya jauh banget sih. Dan orang-orang jadi lebih tahu daripada yang sebelumnya,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Salma yang datang berkunjung dari Jakarta Selatan. Ia merasa nyaman lama-lama berada di Perpustakaan Cikini pascarevitalisasi. “Lebih nyaman aja sih untuk dewasa dan anak kecil juga kan,” katanya.

Memang dengan luasnya saat ini, Perpustakaan Cikini punya tiga lantai yang dapat diakses pengunjung. Selain untuk membaca buku, perpustakaan itu juga mempunyai beberapa tempat khusus untuk anak-anak bermain.  Selain itu, ada ruang diskusi, ruang podcast, dan ruang inklusif dengan fasilitas yang mumpuni untuk para penyandang disabilitas. (*)

Terimakasih sudah membaca artikel Perpustakaan Jakarta Cikini Ramai Dikunjungi setelah Direvitalisasi Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.