Storage Berbasis NVMe Punya Kecepatan Server Hingga Sepuluh Kali Lipat

Artikel Storage Berbasis NVMe Punya Kecepatan Server Hingga Sepuluh Kali Lipat di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Saat ini tak jarang service provider sediakan jasa penyimpanan data berbasis cloud yang sangat diperlukan bagi perusahaan. Salah satunya adalah Era Awan Digital memperkenalkan solusi penyimpanan berbasis awan atau Cloud bernama Eranyacloud.

Seperti namanya, ini merupakan sebuah cloud service provider yang diklaim aman, simpel namun canggih. Layanan yang disediakan Eranyacloud antara lain adalah Public and Private Cloud, Cloud Backup Protect, Disaster Recovery, Virtual Security Operation Center (vSOC), Web Application Security (WAF), Email Collaboration, dan Managed Services dengan multi-cloud capability.

Shaanee Harjani, Chief Executive Officer (CEO) Eranyacloud menjelaskan, Eranyacloud merupakan full service cloud provider yang bisa membantu perusahaan untuk mengelola seluruh infrastruktur IT mereka.

“Selama dua tahun terakhir, Eranyacloud juga telah dipercaya oleh berbagai korporasi terkemuka di Indonesia seperti Danone, Petrogas, Ayoconnect, Angkasa Pura Solusi, Gold’s Gym, dan beberapa perusahaan lainnya dari berbagai industri,” ujarnya melalui jumpa pers pada Kamis (25/8).

Menariknya dari solusi penyimpanan ini adalah pertama kalinya dibekali teknologi AMD Epyc prosessor.

“Prosesor AMD diciptakan dengan baik untuk memberikan nilai, keamanan, dan kinerja kelas dunia, yang memungkinkan pelanggan kami mencapai keunggulan kompetitif yang signifikan,” lanjut Shaanee.

Tidak hanya itu, prosesor canggih tersebut didukung oleh all-flash storage yang 100 persen menggunakan storage berbasis NVMe, yang akan memberikan performa terbaik untuk beban kerja kritikal pada infrastruktur IT.

“Storage berbasis NVMe ini memungkinkan pengguna untuk memiliki kecepatan server hingga sepuluh kali (10x) lebih cepat dari storage biasa,” jelas Fani Fatullah, Chief Technology Officer (CTO) Eranyacloud dalam kesempatan yang sama.

Untuk basis datanya, Eranyacloud memiliki dua lokasi data center di Indonesia dengan level Tier 4 dan Tier 3.  Kedua zona yang tersedia tersebut memungkinkan penggunanya membangun skema Disaster Recovery.

“Skemanya adalah untuk mereplikasi layanan/aplikasi menjadi dua mesin fisik yang terpisah untuk meminimalkan dampak yang disebabkan oleh kegagalan suatu infrastruktur akibat bencana yang tidak terduga,” imbuh Fani.

Eranyacloud juga akan mendampingi pelanggannya yang membutuhkan bantuan terkait kepatuhan regulasi infrastruktur IT yang berlaku, termasuk regulasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

Pendampingan ini menjadikan Eranyacloud sebagai partner infrastruktur IT yang dapat diandalkan dan layanan cloud computing-nya bisa digunakan oleh semua level usaha, mulai dari Usaha Kecil Menengah (UKM) hingga Korporasi.

Terimakasih sudah membaca artikel Storage Berbasis NVMe Punya Kecepatan Server Hingga Sepuluh Kali Lipat Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.