Baru Diluncurkan, iOS 16 Akan Segera dapat Banyak Perbaikan

Artikel Baru Diluncurkan, iOS 16 Akan Segera dapat Banyak Perbaikan di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
IOS 16 baru milik Apple sudah mendapatkan banyak perbaikan bug. (foto: dok. apple)

JAKARTA - Belum lama diluncurkan, iOS 16 baru milik Apple sudah mendapatkan banyak perbaikan bug, termasuk mengatasi keluhan pengguna karena adanya guncangan kamera saat menjalankan aplikasi dan bug salin tempel.

Sebenarnya, fitur izin salin tempel berguna untuk melindungi privasi pengguna, tetapi banyak pengguna yang bertanya apakah sebuah aplikasi memiliki izin untuk mengakses clipboard mereka.

Untuk itu, Manajer Senior Apple, Ron Huang mengatakan kepada MacRumors, perusahaan akan memperbaiki permintaan izin yang sering muncul saat pengguna mencoba menyalin dan menempelkan konten di antara aplikasi.

Sebelumnya, TikTok juga pernah mengalami hal serupa, dimana media sosial yang berbasis di China itu dinyatakan bersalah karena mengintip data clipboard, seperti puluhan aplikasi iOS lainnya.

Namun, permintaan tidak seharusnya muncul berulang kali, seperti yang terjadi di iOS 16, yang mengganggu.

"(Ini adalah) perilaku yang sama sekali tidak diharapkan," ujar Huang.

Selanjutnya melansir TechCrunch, Rabu, 21 September, ada pula isu goyangan kamera yang sempat viral di media sosial. Diklaim, saat pengguna menggunakan aplikasi berbagi foto tertentu seperti TikTok, Snapchat, dan Instagram kemudian merekam video, seketika kamera belakang iPhone pengguna langsung goyah.

Bahkan pada pengguna iPhone 14 Pro atau Pro Max baru, mereka akan mengeluarkan suara keras. Masalah ini tidak terjadi saat menggunakan aplikasi kamera pihak pertama Apple, namun, menunjukkan masalah berakar pada perangkat lunak.

Berbarengan dengan perbaikan bug lainnya, pembaruan baru ini juga membuat peningkatan pada indikator persentase baterai iPhone, menambahkan persentase baterai ke Lock Screen baru dan memperbarui layar splash Game Center saat membuka aplikasi untuk pertama kalinya.

Apple menyatakan akan meluncurkan semua pembaruan ini pada minggu depan.

Terimakasih sudah membaca artikel Baru Diluncurkan, iOS 16 Akan Segera dapat Banyak Perbaikan Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.