Baru Merger, Tim dari Surabaya dan Medan Langsung Target Playoff

Artikel Baru Merger, Tim dari Surabaya dan Medan Langsung Target Playoff di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com-Pacific Caesar mengumumkan secara resmi kerja sama (management partnership) dengan klub asal Medan, Methodist-2 Hawks, kemarin (19/9). Lewat kerja sama tersebut, Pacific pun mengubah nama mereka menjadi Elang Pacific Caesar.

Menurut perwakilan Methodist-2 Hawks, Edy Hartono, pihaknya tertarik bekerja sama dengan Pacific Caesar.

Sebab, mereka punya visi dan misi yang sama. Yaitu, mengembangkan pemain muda. Rencananya, kerja sama tersebut berlangsung selama tiga musim kompetisi IBL.

”Kami lihat track record Pacific Caesar sebagai tim tertua di IBL. Kami juga melihat mereka menghasilkan banyak pemain muda yang akhirnya masuk profesional dan juga timnas,’’ kata Edy.

Ya, Pacific Caesar memang berhasil mengorbitkan sejumlah pemain berbakat seperti Indra Muhammad atau Nuke Tri Saputra.

Nah, lewat kerja sama tersebut, Edy berharap muncul pemain muda dari Medan yang bisa berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

”Kami ingin membangun kembali basket di Kota Medan dan Sumatera Utara. Supaya para pemain bisa bersaing untuk menjadi pemain profesional. Bahkan kalau bisa pemain timnas,’’ harap Edy.

Meski begitu, Irsan Pribadi, pemilik Pacific, memastikan bahwa Elang Pacific Caesar tidak akan ke mana-mana. Pacific masih tetap bermarkas di Surabaya musim depan. Hanya, saat sesi off-season, Elang Pacific Caesar akan berlatih di Medan.

”Saat off-season, kami ingin menyelenggarakan turnamen di luar negeri, rencana tryout ke Singapura dan Malaysia. Saat itu, kami base-nya di Medan,’’ kata Irsan.

’’Sekaligus kami akan mengadakan coaching clinic dan road show ke wilayah Medan dan Sumatera Utara,’’ imbuhnya.

Selain melanjutkan pembinaan pemain muda, lewat kerja sama tersebut, Elang Pacific Caesar juga mematok target khusus di ajang IBL 2023. Mereka ingin lolos ke babak playoff alias 8 besar. Sebuah capaian yang gagal mereka raih musim lalu.

”Tahun kemarin hanya tinggal setengah langkah lagi (playoff, Red). Mudah-mudahan tahun ini bisa,’’ kata pelatih Elang Pacific Caesar, Aries Herman.

Akan tetapi, perjuangan tersebut tidaklah mudah. Sebab, Elang Pacific Caesar sudah pasti ditinggal beberapa pemain.

”Kendalanya, ada beberapa pemain kami yang telanjur dibeli. Ada dua orang, Calvin Chrissler sama Andreas, dibeli sama Bumi Borneo dan Tangerang Hawks,’’ sebut Aries.

Terimakasih sudah membaca artikel Baru Merger, Tim dari Surabaya dan Medan Langsung Target Playoff Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.