Berikut Ini Adalah Daftar Lima Jaringan Pengisian Daya EV Terbesar di Amerika Serikat

Artikel Berikut Ini Adalah Daftar Lima Jaringan Pengisian Daya EV Terbesar di Amerika Serikat di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Ilustrasi pengisi daya Ev (foto: Freepik)

JAKARTA - Salah satu hal terpenting dan tidak bisa lepas dari kendaraan listrik (EV) adalah stasiun pengisian daya baterainya. 

Banyak perusahaan jaringan pengisi daya EV yang terus meningkatkan kualitasnya. Bahkan, tidak jarang produsen mobil yang juga berambisi untuk membangun jaringan pengisi daya. 

Berikut ini adalah lima jaringan pengisian terbesar di Amerika Serikat yang berhasil VOI kutip dari Makeuseof. 

Electrify America

Electrify America merupakan jaringan pengisi daya cepat (DC) EV terbesar untuk hampir semua model kendaraan listrik di AS. 

Stasiun Electrify America ini adalah yang tercepat yang tersedia di negara ini. Mereka menyediakan hingga 350kW listrik dalam satu jam. 

Untuk kendaraan yang dapat mengisi daya lebih dari 100kW, Anda melihat waktu pengisian daya sekitar kurang dari setengah jam di stasiun Electrify America. 

Tesla Supercharger

Jaringan Supercharger Tesla juga merupakan yang terbesar di As, dengan jarak antar stasiun yang lebih sedikit dibandingkan dengan Electrify America. 

Meskipun Supercharger Tesla saat ini hanya tersedia untuk kendaraan Tesla, perusahaan mengatakan akan membangun jaringan pengisi daya untuk lebih banyak model EV lain. 

Tesla Supercharger memiliki kecepatan maksimum yang lebih rendah daripada Electrify America, yaitu mencapai 300kW, meskipun dibatasi pada 250kW.

EVgo

Jika dua jaringan pengisi daya cepat (DC) Tesla dan Electrify terletak di tempat umum, EVgo merupakan penyedia pengisi daya rumah, yang juga terbesar di Amerika. 

Stasiun EVgo cenderung mengisi daya sekitar 50kW. Ini berarti waktu pengisian sekitar satu jam untuk mencapai 80%. Itu waktu yang lama ketika membuat beberapa pemberhentian di perjalanan, tetapi tidak buruk ketika Anda mengisi daya saat berbelanja atau makan di restoran.

ChargePoint

Chargepoint memiliki jaringan pengisian daya terbesar di AS, namun jika dibandingkan denga Tesla dan Electrify, jumlah jaringan ChargePoint relatif sedikit. 

Sebaliknya, stasiun ChargePoint cenderung menyediakan sekitar 6,6 kW listrik per jam, jenis pengisian daya Level 2 yang dapat Anda capai melalui outlet 240v atau stasiun pengisian daya di rumah. Pengisi daya ini menyediakan jangkauan sekitar 25 mil per jam.

Blink

Blink merupakan jaringan pengisian daya Level 2 di Amerika. Anda dapat menemukannya di hotel, bisnis, dan sejenisnya. 

Seperti ChargePoint, ada beberapa pengisi daya cepat DC yang tersedia di jaringan Blink, tapi itu sangatlah sedikit. Pengisi daya Blink menyediakan daya sekitar 50kW.

Ketika Blink mengakuisisi SemaConnect, jaringan pengisian daya yang berukuran sebanding, ini secara substansial meningkatkan jejak mereka di seluruh negeri.

Terimakasih sudah membaca artikel Berikut Ini Adalah Daftar Lima Jaringan Pengisian Daya EV Terbesar di Amerika Serikat Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.