Gol Sundulan Terbanyak Bali United Justru dari Pemain Paling Mungil

Artikel Gol Sundulan Terbanyak Bali United Justru dari Pemain Paling Mungil di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com-Bali United punya satu catatan apik sekaligus berbahaya bagi lawan pada awal musim ini. Separo dari total gol Serdadu Tridatu tercipta lewat skema bola-bola atas alias lewat sundulan.

Selama tujuh pekan Liga 1, para pemain Bali United berhasil mencetak 14 gol. Tujuh di antaranya tercipta melalui heading. Tercatat ada empat pemain yang mencetak gol lewat cara tersebut. Yaitu, Willian Pacheco, Jajang Mulyana, Ilija Spasojevic, dan Privat Mbarga.

Nah, menariknya, Mbarga, yang memiliki postur paling pendek, yaitu 171 cm, justru menjadi pencetak gol terbanyak lewat sundulan. Tiga gol Mbarga musim ini tercipta lewat cara tersebut.

Pelatih Bali United Stefano ’’Teco’’ Cugurra pun mengapresiasi Mbarga. Menurut dia, itu tidak terlepas dari hasil latihan yang dilakukan pemain asal Kamerun tersebut.

’’Pasti dari latihan. Meskipun terkadang pemain tidak memiliki postur fisik ideal, mereka harus berlatih sundulan di dalam latihan. Ketika ada kesempatan menyundul, mereka harus melatih sundulan,’’ ucap Teco.

Hal itu diamini Mbarga. Meski posturnya kurang ideal, pemain 30 tahun itu menyiasatinya dengan melatih hal lain, yaitu berlatih fisik.

’’Saya tahu postur badan saya tidak tinggi. Maka, saya selalu berusaha melatihnya di tempat gym untuk meningkatkan kemampuan tersebut,’’ tutur Mbarga.

’’Sepak bola adalah pekerjaan saya dan saya harus memberikan yang terbaik dengan penampilan yang baik di lapangan. Mencetak gol berarti saya sudah membantu tim saya dengan penampilan terbaik saya,’’ imbuhnya.

Di laga berikutnya, Bali United akan berhadapan dengan Persebaya pada Jumat (2/9) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Meski skuad Persebaya jauh berbeda dari musim lalu, Teco tetap menaruh kewaspadaan.

’’Persebaya musim ini kehilangan beberapa pemain bagus. Tapi, pada kompetisi saat ini, mereka juga berhasil mendatangkan beberapa pemain bagus yang mesti diwaspadai,” ujar Teco.

Terimakasih sudah membaca artikel Gol Sundulan Terbanyak Bali United Justru dari Pemain Paling Mungil Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.