Prabowo: Pemimpin Harus Punya Kebijaksanaan dan Kecerdasan

Artikel Prabowo: Pemimpin Harus Punya Kebijaksanaan dan Kecerdasan di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Menhan Prabowo Subianto/Foto: Tim Media Prabowo Subianto

BANDUNG - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan ceramah pembekalan pada Perwira Siswa Pendidikan Reguler LXII Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Pasis Dikreg LXII Seskoad) Integritas TA 2022.

Dalam pembekalannya Prabowo menyampaikan dirinya merasa terhormat dapat memberikan pembekalan kepada calon-calon pemimpin.

Prabowo pun mengutip ajaran Sun Tzu sambil menjelaskan seorang panglima atau pemimpin harus punya sifat wisdom (kebijaksanaan), kecerdasan, sungguh-sungguh, punya kebaikan dan ketegasan.

“Seorang panglima harus ada kesungguhan. Jangan hanya main di peta, jangan hanya main di radio. Harus tenang menghadapi krisis, tidak boleh sembrono, harus berhati-hati, harus kuat mentalnya, dan fleksibel menghadapi perubahan,” kata Prabowo dikutip dari keterangan tertulis, Senin, 12 September.

Prabowo pun menekankan seorang pemimpin hanya akan berhasil dengan dukungan anak buahnya.

"Kita sebagai komandan, sebagai pemimpin, hanya bisa berhasil kalau anak buah kita mendukung kita,” tegas Prabowo.

Saat tiba di Seskoad, Prabowo disambut hangat oleh Komandan Seskoad Mayjen TNI Anton Nugroho yang menyampaikan ucapan selamat datang serta terima kasih atas kesediaan Prabowo memberi ceramah pembekalan pada Pasis Dikreg LXII Integritas Seskoad TA 2022 yang berjumlah 264 orang terdiri dari TNI AD 241 orang, TNI AL 2,TNI AU 2 orang dan Polri 19 orang.

 

Terimakasih sudah membaca artikel Prabowo: Pemimpin Harus Punya Kebijaksanaan dan Kecerdasan Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.